DPD APWI Bersama Bankesbangpol Gelar Seminar

DPD APWI Bersama Bankesbangpol Gelar Seminar

DPD APWI Bersama Bankesbangpol Gelar Seminar--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Profesi Widyaiswara Indonesia (DPD APWI) Provinsi Jambi bekerjasama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bankesbangpol) Provinsi Jambi, Kamis (1/9) menggelar Seminar Sehari, mengangkat tema ‘ Bangun Karakter ASN, melalui belanegara’ kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangkan HWN ke-22 dan HUT APWI ke-2.

Dalam sambutannya, Kaban Kesbangpol Provinsi Jambi, H. Mukti,SE.,ME., menjelaskankan kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan karakter kebangsaan, khususnya kepada ASN agar dapat berkiprah di masyarakat dengan membawa nilai-nilai luhur dan kebangsaan bangsa Indonesia.

“Selain itu kegiatan ini untuk menumbuhkan semangat  bela Negara dengan menanamkan sifat keberpihakan kepada UUD 1945, dan falsafah bangsa yaitu Pancasila. Bela Negara bukan berarti kita berperang tetapi menumbuhkan semangat untuk membangun bangsa. Dengan cara melakukan pengabdian sesuai profesi yang dimiliki,” jelas H. Mukti,SE.,ME.

Ditambahkannya, Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (UU ASN), CPNS wajib menjalani masa percobaan yang dilaksanakan melalui proses Diklat terintegrasi untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggungjawab, dan memperkuat profesionalisme serta kompetensi bidang.

“Saya juga berterimakasih dengan APWI Provinsi Jambi sebagai Fasilitator atas terselenggara nya kegiatan seminar bela Negara bagi Pegawai Negeri Sipil,” tutup Mukti. 

Asosiasi Profesi Widyaiswara Indonesia (APWI) sebagai organisasi profesi Berdasarkan Keputusan Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) Nomor: 254/K.1/HKM 02.2/2021 tentang Organisasi Profesi Jabatan Fungsional Widyaiswara bahwa setiap jabatan fungsional yang berada dibawah pembinaan Lembaga Administrasi Negara dan telah ditetapkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) wajib memiliki 1 (satu) organisasi profesi. Berdasarkan keputusan tersebut maka ditetapkan Asosiasi Profesi Widyaiswara Indonesia atau disingkat dengan APWI menjadi organisasi profesi yang menaungi seluruh Widyaiswara diIndonesia. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: