Sinergitas Bersama Sukseskan Pemilu 2024, Bankesbangpol Gelar Rakor Bidang Politik

Sinergitas Bersama Sukseskan Pemilu 2024, Bankesbangpol Gelar Rakor Bidang Politik

Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jambi, H. Mukti Said, SE, ME., --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Badan Kesatuan Bangsa dan Politi (Bankesbangpol) Provinsi Jambi, kemarin (10/11) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Politik tahun 2022 dengan tema ‘Sinergitas Pemerintah Daerah dan Penyelenggara Pemilu dalam menyukseskan Pemilu serentak tahun 2024’. Kegiatan dibuka langsung Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jambi, H. Mukti Said, SE, ME., didampingi Kabid Partisipasi Politik, Drs. H. Suwardi, Dpt..


Kabid Partisipasi Politik, Drs. H. Suwardi, Dpt.. --

Rakor ini diikuti 50 peserta yang terdiri dari Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Kaban Kesbangpol Kabupaten Kota se-Provinsi Jambi. Dengan menghadirkan narasumber, Ketua KPU Provinsi Jambi, H. M. Subhan, S.Ag., MH., dengan materi Persiapan Pemilu Serentak tahun 2024 dan Dr. Pahrudin HM.,MA., Akademisi Universitas Nurdin Hamzah dengan materi potensi masalah Pemilu 2024.


Badan Kebangpol Provinsi Jambi Gelar Rakor--

“Dengan Rakor ini kita ingin memberikan penjelasan dan pemahaman yang baik bagaimana proses Pilkada Serentak tahun 2024 yang akan datang sehingga dapat berjalan aman dan pastinya bisa meningkatkan partispasi politik dari pemilu sebelumnya,” jelas Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jambi, H. Mukti Said, SE, ME.


Peserta Rakor--

Ditambahkannya, pada Pilkada tahun 2020 yang lalu target patisipasi pemilih adalah 77,5 persen dan belum terpenuhi untuk itu Pemerintah Daerah Provinsi Jambi melalui Badan Kesbangpol Provinsi Jambi terus melakukan sosialisasi dan memberikan informasi kepada masyarakat tentang betapa pentingnya pemilu 2024 yang akan datang yang diharapkan dapat berdampak dengan peningkatan  partisipasi pemilih.


Sekretaris Bankesbangpol Bersama Narasumber--

“Suksesnya Pemilu 2024 tidak terlepas dari kerja keras semua pihak, baik masyarakat, penyelenggara pemilu, KPU, Bawaslu dan Pemerintah Daerah,” tegas Kaban Kesbangpol Provinsi Jambi.


Foto bersama--

Sejalan dengan itu, Kabid Partisipasi Politik, Drs. H. Suwardi, Dpt., menjelaskan tujuan dari rakor ini adalah untuk meningkatkan koordinasi dalam persiapan pelaksanaan Pemilu, mendukung pelaksanaan Pemilu, menginventarisasi persoalan dan kendala yang akan terjadi dalam menuju ataupun saat pemilu.

“Rakor ini juga sebagai ajang silahturahmi pembinaan politik oleh Pemerintah Daerah Provinsi Jambi melalui Badan Kesbangpol Provinsi Jambi,” jelas Kabid Partisipasi Politik, Drs. H. Suwardi, Dpt. (uci)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: