Bankesbangpol Gelar Rakor Forum Perangkat Daerah

Bankesbangpol Gelar Rakor Forum Perangkat Daerah

Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jambi, H. Mukti,SE.,ME.--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Guna mengkoordinasikan pelaksanaan penguatan program dan kegiatan tahun anggaran 2024 dan tindak lanjut strategis Bidang Kesatuan Bangsa dan Politik dan mengefektifkan cara penggunaan anggaran dalam pelaksanaan Program atau kegiatan dalam menghadapi tahun Politik. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bankesbangpol) Provinsi Jambi, Kamis (16/2) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Perangkat Daerah.


Sekretaris Badan Kesabngpol Provinsi Jambi yang juga bertindak sebagai Ketua Panitia Rakor, Eva Masita,SH.,M.Si. --

“Rencana pembangunan jangka menegah Daerah RPJMD merupakan salah satu aturan untuk menjalankan visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur menuju Jambi Mantap dengan sasaran meningkatnya toleransi intra dan antar agama serta indikator sasaran, indeks kebebasan dari diskriminasi dengan program penguatan idiologi pancasila dan karakter kebangsaan,” jelas Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jambi, H. Mukti,SE.,ME.


Foto bersama--

Rakor tahun 2023 ini mengangkat tema, ‘Sinkroniasi Program, Kegiatan serta kelompok Sasaran Rancangan Renja Badan Kesbangpol Provinsi Jambi tahun 2024 menuju Jambi Mantap’. Dimana dalam Rancangan Renja tahun 2024 terdiri dari 6 Program 12 kegiatan dan 49 sub kegiatan yang sesuai dengan daftar atau data yang telah disampaikan ke Bappeda Provinsi Jambi. 


Narasumber saat memaparkan materi--

“Kegiatan ini diikuti 50 peserta yang terdiri dari Kepala Badan atau Kantor, Sekretaris, Kepala Bagian atau Bidang, Kasubbag, Kasubbid Perencanaan Program, Tata Usaha dan Staf Perencanaan Program Jajaran Kesbangpol Provinsi Jambi,” kata Sekretaris Badan Kesabngpol Provinsi Jambi yang juga bertindak sebagai Ketua Panitia Rakor, Eva Masita,SH.,M.Si. 


Peserta Rakor--

Guna memberikan pemahaman yang baik sesuai tema, ‘Sinkroniasi Program, Kegiatan serta Kelompok Sasaran Rancangan Renja Badan Kesbangpol tahun 2024 menuju Jambi Mantap’, Bankesbangpol menghadirkan narasumber, Drs. H. M. Almunawar,, Wakil Ketua Komisi Informasi Publik dan Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Bappeda Provinsi Jambi, Melvin P Hutabarat. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: