Jambi Rasa Bandung, Konser Tiap Minggu. Ini Jadwal Konser Agustus-September di Jambi

Jambi Rasa Bandung, Konser Tiap Minggu. Ini Jadwal Konser Agustus-September di Jambi

Anak muda Jambi antri nonton konser Collabonation Tour yang menghadirkan Fiersa Besari, Jumat (28/8). Foto : Fathul Rahman--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Pasca longgar perizinan aktivitas keramaian, promotor pun memanfaatkan momen. 

 

Mereka berlomba-lomba mendatangkan artis ibukota untuk menghibur masyarakat Jambi,

 

Sejak Agustus  hingga September 2022, deretan konser telah terjadwal di Jambi. 

 

Dimulai dari Pemerintah Provinsi Jambi yang mendatangkan Wali Band pada 20 Agustus 2022. Konser ini pun dimanfaatkan ribuan masyarakat karena gratis tidak bayar tiket.

 

Band Wali tampil di halaman kantor gubernur Telanaipura. Tak hanya Wali, ikut hadir di saat itu Jihan Lida dan Sarah KDI.

 

Tak lama kemudian, 18 Agustus 2022 di Arena MTQ Taman Rimba, PDI Perjuangan menggelar konser rakyat dengan mendatangkan Tri Suaka dan Nabila Maharani. Konser ini pun ramai karena tidak berbayar dan gratis. 

 

Selang beberapa hari, tepatnya 24 Agustus 2022 masih di arena MTQ, IM3 Indosat Oreedoo menggelar konser bertajuk Collabonation, tak tanggung-tanggung yang didatangkan adalah Fiersa Bersari, Barasuara dan Sal Priadi. 

 


Penikmat konser Jambi. Foto : Fathul Rahman--

 

Konser ini merupakan tour 50 kota Indosat. Meski berbayar dengan harga Rp 50.000 dapat perdana IM3 Freedom, konser ini tetap diserbu masyarakat dan lapangan MTQ pun dipenuhi penonton. 

 

Kemudian 9 September 2022, konser baru dilaksanakan lagi, Fabulous Friday mengundang Rizky Febian untuk menghibur masyarakat Jambi di GOR Kota Baru. Dilaksanakan Indoor dengan jumlah penonton melebihi 1000 orang. 

 

Lalu 15 September 2022, seorang tokoh politik Petrus Hilman Purba menggelar konser sambil membuka kesempatan UMKM membuka booth dan pameran di lokasi. Konser ala Hilman bertajuk UMKM Festival ini mengundang group band RAN dan Diskoria. 

 

Konser RAN dilaksanakan di eks lapangan bandara lama dan berhasil menarik minat penonton untuk hadir. Konser ini berbayar dan penonton tidak mendapat produk bandling apapun kecuali hiburan yang menarik. 

 

Lalu di Teras Mendalo CitraRaya Muaro Jambi, sebuah konser bertajuk Huru Hara digelar promotor swasta WarZone dengan menghadirkan Kunto Aji dan Feel Koplo. Konser ini dilaksanakan 16 September 2022 dari siang hingga malam. 

 

Vidi Aldiano juga mencatatkan jadwal konsernya di Jambi 18 September 2022 di Candi Muaro Jambi. Vidi akan tampil dalam Renjana Swarnadwipa.

 

Kemudian dalam jadwal pada 29 Oktober 2022, Tour 30 Tahun Dewa akan singgah di Jambi tepatnya di Arena eks MTQ Taman Rimba. Menampilkan 30 lagu, selain Dewa feat Ello, dalam jadwal juga akan hadir Virzha.

 

Salah satu warga Jambi, Chika kepada Jambi Ekspres mengaku senang dengan hiburan tiada henti yang kini ada di Jambi. Genre musik yang beragam katanya membuat penonton bisa memilih mau nonton konser yang mana, tinggal sesuaikan jadwal. 

 

“Tapi ya ngga nonton tiap minggu juga kali, saya dan teman-teman kebetulan suka sama Fiersa Besari, harga tiketnya terjangkau di kantong mahasiswa dan dapat perdana pula, jadi kita pilih itu kemarin, konser yang lain saya ngga nonton,” katanya. 

 

Sementara itu Ardi, salah satu karyawan swasta menyambut positif hiburan music yang kini banyak diselenggarakan di Jambi. “Makin ke sini kan harga tiket makin mahal, jadi saya pilih salah satu ajalah minimal satu bulan, satu kali nonton konser, tiap minggu nonton konser kempes juga kali lur dompet, bawa pacar pulak, alamak,”  ujar Ardi lagi. 

 

“Yang pasti Jambi keren sekarang, semoga ke depan konsep konsernya bisa lebih beragam, konsep menarik, ya seperti di Bandung gitu,” lanjutnya lagi.  (dpc)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: