Batal! Penonton Konser NDX AKA dan Denny Caknan di Jambi Kecewa. Panitia: Ditunda

Batal! Penonton Konser NDX AKA dan Denny Caknan di Jambi Kecewa. Panitia: Ditunda

Konser NDX AKA dan Denny Caknan di Jambi Malam Ini dibatalkan. Panitia mengklaim acara ini akan ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID  - Batal! Konser musik grup asal Yogyakarta NDX AKA dan Denny Caknan yang seharusnya dilaksanakan di Kota Jambi, batal dilaksanakan.

Konser dengan tema Singphoria itu seharusnya dilaksanakan malam ini 1 November 2023, di halaman Bandara Lama Sultan Thaha.

Akibat pembatalan ini, penonton yang telah membeli tiket merasa kecewa karena pemberitahuan batal dilakukan panitia pada hari H.

Ayu, salah satu penonton yang telah membeli tiket mengaku kaget saat mendapat informasi pembatalan dari WA group.
 
“Yang ngasih tau malah teman, bukan panitia, panitia tidak ada menghubungi secara personal, kita malah nyari tahu sendiri,” ujarnya.

Sementara itu Fitri, penonton lainnya juga merasa kesal atas pembatalan ini. “Anehnya ga ada broadcast apapun dari panitia padahal saat beli tiket online ada minta no HP kita,” lanjut Fitri.

Hal ini katanya juga menimbulkan kerugian materil karena beberapa temannya yang dari luar kota sudah terlanjur datang ke Kota Jambi dan semua menggunakan biaya.

“Bayangkan, info batal itu malah hari H, orang sudah pada berangkat dari daerah, ada yang 10 jam dari sini, ada yang 5 jam dari sini, ga profesional banget panitianya,” lanjut Fitri kesal.

Kekesalan masyarakat Jambi juga terekam di kolom komentar @singphoria.id. Rata-rata mengaku tak habis pikir bagaimana bisa pembatalan dilakukan tepat hari H.

Andika, salah satu orangtua yang ikut mendampingi anaknya nonton konser ini juga mengaku kecewa.

“Kami berangkat satu keluarga ke Jambi dari Tebo, eh malah batal, harusnya kalo batal kasih tahu dong minimal 2 hari sebelumnya, kalau sudah begini rugi banyak, udah sewa hotel, aduh kacau,” ujar Andika kepada Jambi Ekspres.

Sementara itu panitia konser dalam keterangan resminya mengatakan, segala usaha sebenarnya telah mereka upayakan untuk konser ini, panitia juga telah mengurus proses perijinan sejak lama.

“Hingga pada akhirnya kami mendapat surat penundaan acara dari Polresta Jambi,” tulis panitia di akun resmi mereka @singphoria.id.

Panitia konser juga memastikan, konser ini tidak dibatalkan namun ditunda hingga waktu yang belum dapat ditentukan.

“Untuk saat ini kami menawarkan 2 opsi, refund atau percaya kepada kami dan mau menunggu hingga Singphoria SKJ nanti dilaksanakan,” lanjut panitia.

Tentang NDX AKA dan Denny Caknan

NDX AKA merupakan grup musik Indonesia yang yang berasal dari Yogyakarta dan didirikan sejak 2011.

NDX AKA terdiri dari Yonanda Frisna Damara dan Fajar Ari. Perjalanan hidup keduanya ikut menjadi inspirasi banyak penggemar mereka.

Sebelum terkenal seperti sekarang, Yonanda Frisna Damara dan Fajar Ari adalah kuli bangunan.

Mereka lahir sebagai musisi yang lahir secara alamiah tanpoa mengenyam Pendidikan musik secara formal.

Lagu yang mengantar mereka dalam popularitas  diantaranya Kimcil Kepolen, Bojoku Digondol Bojone, Terminal Giwangan, dan Sayang yang pernah dipopulerkan oleh Via Valen.

Sementara itu, Denny Caknan atau Deni Setiawan, merupakan seorang penyanyi dan pencipta lagu pop Jawa dan koplo yang populer di Indonesia.

Lagu yang membawa Denny Caknan menjadi sosok terkenal adalah Kartonyono Medot Janji. Lagu ini meledak di pasar musik Indonesia.  

Lagu-lagu Denny Caknan sering menyisipkan bahasa Indonesia . Ia juga memperoleh banyak penghargaan di dunia musik, diantaranya Indonesian Music Award 2022 dan SCTV Music Awards 2023. (dpc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: