Bjorka Bilang Menteri Kominfo Ganti Nomor HP Pakai Kode Amerika Pasca Datanya Tersebar

Bjorka Bilang Menteri Kominfo Ganti Nomor HP Pakai Kode Amerika Pasca Datanya Tersebar

Hacker Bjorka terus membuat heboh masyarakat Indonesia--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO - Usai membuat ulah dengan menyebarkan data pribadi atau doxing terhadap Menteri Kominfo RI Johnny G Plate pada 10 September kemarin, hari ini Senin (12/9), hacker bernama anonim Bjorka mengumumkan bahwa Plate telah ganti nomor WA.

“Why u change ur phone number to US phone number sir @PlateJohnny? Is it true that Indonesia number are no longer sfae to use?” begitu bunyi tweet @bjorxanisme dikutip Jambi Ekspres hari ini. 

Artinya “mengapa anda mengubah nomor telepon anda ke nomor telepon Amerika Serikat pak @plateJohnny? Benarkan nomor Indonesia sudah tidak layak pakai lagi? Begitu cuitan Bjorka dalam akun twitter terbarunya.

Bjork memang telah berganti akun karena akun twitternya yang lama @bjorkanism disuspend oleh twitter. Padahal akun itu telah memiliki 213,5 juta pengikut. Bjorka juga mengklaim ia tak melakukan kesalahan yang melanggar aturan pengguna twitter.

Bjork pun menggelitik Plate dengan mempertanyakan mengapa ia harus mengganti nomor baru dengan kode negara Amerika Serikat atau kode (+1), Plate kata Bjorka tidak lagi menggunakan kode negara Indonesia +62. 

Di saluran telegram bernama Bjorkanism, ia juga mengumumkan hal yang sama, ia menyebut bahwa Plate tidak lagi menggunakan nomor sebelumnya dan telah mengganti nomor whatsapp dan telegram.

Di telegram pula ia mengumumkan secara resmi bahwa pemerintah telah menutup akun miliknya. 

“I'm proving that the indonesian government can ask any platform to follow their wishes, even though i'm not breaking any rules on twitter. because all the doxing was shared on telegram. for telegram, now you are following the request from the Indonesian government?” ujar Bjorka di saluran telegram.

Artinya : “Saya membuktikan bahwa pemerintah Indonesia dapat meminta platform apa pun untuk mengikuti keinginan mereka, meskipun saya tidak melanggar aturan apa pun di twitter. Karena semua doxing dibagikan di telegram. untuk telegram, sekarang Anda mengikuti permintaan dari pemerintah Indonesia?” 

Pasca membuat akun baru di twitter, Bjorka langsung membuat cuitan perdana. “hi again everyone. let's make a noise again today” tulisnya. Ia juga menghimbau para pengikutnya untuk menghampiri akun BreachForums.

 

Pada kesempatan ini, Bjorka mengatakan meski akun twitternya telah disuspend namun ia sedang persiapan untuk membocorkan data My Pertamina. “still don't have a twitter account at the moment. still preparing to leak pertamina” tulis Bjorka.(dpc)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: