#SriMulyaniOMDO Trending 1 di Twitter, Ini yang Dibahas Netizen

#SriMulyaniOMDO Trending 1 di Twitter, Ini yang Dibahas Netizen

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati. -JawaPos-

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Tagar #SriMulyaniOMDO menduduki rangking 1 di twitter Indonesia. 

 

Viralnya tagar #SriMulyaniOMDO di twitter tak lepas pula dari kasus anak pejabat pajak yang suka pamer harta dan pegawai pajak yang hidup bergelimang harta.

 

Gaya hedon pegawai pajak ini terbongkar pasca kasus penganiayaan yang dilakukan anak mantan pejabat Dirjen Pajak, Rafael Alun Trisambodo yakni Mario Dandy Satrio.

 

Semakin heboh karena kemudian kehidupan Mario Dandy dan Rafael Alun Trisambodo serta istrinya habis dikuliti netizen.  

 

Tagar #SriMulyaniOMDO menjadi viral di Twitter karena netizen menganggap Sri Mulyani begitu senang menagih pajak ke masyarakat tapi pegawainya mencederai kepercayaan dengan senang hidup hedon.

 

Sri Mulyani yang rajin mengimbau masyarakat bayar pajak tapi pegawainya seperti Rafael Alun Trisambodo justru mengemplang pajak, dari anak hingga istri hidup enak bergelimang harta.

 

Hingga tadi siang 2.809 tweet yang mencuit tagar tersebut hingga menjadi trending topik. 

 

OLX Banjir Jual Moge

 

Kemudian tagar #SriMulyaniOMDO hari ini juga dikaitkan dengan fenomena tetiba banyak motor gede (moge) Harley yang dijual di OLX.

 

Ramainya penjualan moge di OLX, menyusul instruksi Sri Mulyani yang meminta klub moge pegawai pajak dengan nama klub Blasting Rijder DJP dibubarkan. 

 

Entah ada hubungannya atau tidak, namun ramainya penjualan moge di OLX hari ini banyak dikaitkan netizen dengan himbauan Sri Mulyani membubarkan klub moge itu.

 

Berapa harga moge itu dijual di OLX? Ternyata beragam, mulai dari Rp 400 jutaan hingga Rp 700 jutaan.

"Tiba-tiba banyak yang jual harley dong ???? Hey ini kolega kalian bukan? @DitjenPajakRI @KemenkeuRI #SriMulyaniOMDO" cuit akun @af******.

 

Sementara itu netizen lain bernama @af****** dalam cuitannya mengatakan, terlihat ada empat motor Harley yang baru naik di aplikasi OLX.

 

Kasus moge memang semakin panas jadi pembicaraan pasca foto Dirjen Pajak Suryo Utomo beredar sedang mengendarai moge. 

 

Melihat situasi ini Sri Mulyani melalui akun Instagramnya @smindrawati langsung menulis sebagai berikut:

 

Beberapa hari ini beredar di berbagai media cetak dan online foto dan berita Dirjen Pajak Suryo Utomo mengendarai Motor Gede (MoGe) bersama klub Blasting Rijder DJP yaitu komunitas pegawai pajak yang menyukai naik motor besar.

 

Menyikapi pemberitaan tersebut, saya menyampaikan instruksi kepada Dirjen Pajak sebagai berikut:

 

1. Jelaskan dan sampaikan kepada masyarakat/publik mengenai jumlah Harta Kekayaan Dirjen Pajak dan dari mana sumbernya seperti yang dilaporkan pada LHKPN.

 

2. Meminta agar klub Blasting Rijder DJP dibubarkan. Hobi dan gaya hidup mengendarai Moge - menimbulkan persepsi negatif masyarakat dan menimbulkan kecurigaan mengenai sumber kekayaan para pegawai DJP.

 

Bahkan apabila Moge tersebut diperoleh dan dibeli dengan uang halal dan gaji resmi; mengendarai dan memamerkan Moge bagi Pejabat/Pegawai Pajak dan Kemenkeu telah melanggar asas kepatutan dan kepantasan publik.

 

Ini mencederai kepercayaan masyarakat.

26 Februari 2023.

 

Sri Mulyani mengunggah status di atas hari Minggu, tiba-tiba Senin aplikasi OLX kebanjiran penjualan mode. Entah ada kaitan atau tidak namun ini membuat netizen ramai membahasnya di twitter dan tak lupa dengan tagar #SriMulyaniOMDO. (*)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: