Threads Lebih Akomodir Selebgram, Warganet: Hanya TikTok yang Bisa Bikin Rakyat Jelata Jadi Seleb

Threads Lebih Akomodir Selebgram, Warganet: Hanya TikTok yang Bisa Bikin Rakyat Jelata Jadi Seleb

Threads mulai ramai digunakan masyarakat Indonesia--

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Aplikasi Threads milik Meta mulai ramai digunakan masyarakat Indonesia sejak diluncurkan pada Kamis (6/7/2023) kemarin.

Salah satu syarat memiliki akun Threads adalah wajib punya akun Instagram. Al hasil, hampir semua selebgram kini meramaikan halaman Thread.

Berdasarkan pengalaman menggunakan Threads yang dilakukan tim Jambi Ekspres, aplikasi ini memang terasa didominasi oleh para centang biru.

Jika discsroll dari atas hingga ke bawah, linimasa Threads masih diodominasi oleh akun-akun para selebgram atau akun yang saat berada di Instagram telah memiliki banyak follower.

Bahkan beberapa konten yang diupload oleh akun yang tidak difollow pun, bisa muncul di linimasa kita.

“Ingat, hanya sosmed selevel TikTok yang bisa memberi ruang kita remah-remah rengginang ini naik daun jadi seleb TikTok. Threads sepertinya hanya untuk selebriti artis dan selebgram,” ujar Ika salah satu pengguna baru Threads saat diminta pendapat oleh Jambi Ekspres.

Kata Ika, selama kurang lebih 24 jam ia menjadi pengguna Threads, ia merasa hanya cocok jadi penonton status seleb saja. Dan itu baginya kurang menghibur karena status para selebgram itu juga banyak yang tak jelas.

TikTok bisa akomodir rakyat jelata jadi seleb, banyak contohnya, nah kalo Threads untuk seleb jadi makin seleb, mending main TikTok aja atau balik lagi ke Twitter, lebih informatif,” lanjutnya lagi.

Sementara itu, cuitan akun @jek di Twitter menyampaikan, “balik main Twitter lagi aja gais, di sebelah artis sama selebgramnya lebih dinotis karena sanggup bagi2 duit, hp, motor antum dimintain hotspot sekali aja diungkitnya ampe di padang mahsyar,” cuitnya.

Kemudian direspon oleh akun @EkgiAchmad. “Disebelah kita kalah sama para centang biru. Apalah kita yang cuma centong warteg,” tulis Ekgi. (dpc)




Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: