Hyundai Motors Indonesia Gelar Hyundai STARGAZER Driving Day – a Journey with the Star

Hyundai Motors Indonesia Gelar Hyundai STARGAZER Driving Day – a Journey with the Star

Hyundai Motors Indonesia Gelar Hyundai STARGAZER Driving Day – a Journey with the Star--

SURABAYA, JAMBIEKSPRES.CO.ID- PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengadakan kegiatan dengan tema “STARGAZER Driving Day – a Journey with the Star” untuk memberikan pengalaman berkendara yang menyeluruh dari trendsetter baru di kelas Multi Purpose Vehicle (MPV), Hyundai STARGAZER.

Dengan membawa 20 unit STARGAZER tipe Prime, Hyundai mengajak 60 orang media dan pegiat otomotif dalam perjalanan dari Surabaya ke Malang untuk merasakan langsung keunggulan STARGAZER dari segi performa, akselerasi dan kenyamanan berkendara.

Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, “Kami menghadirkan Hyundai Stargazer untuk menjawab semua kebutuhan dan karakteristik keluarga Indonesia yang dirancang dengan suasana kabin yang lapang, pemanfaatan ruangan yang maksimal, dan tetap memprioritaskan kenyamanan serta keamanan berkendara. Melanjutkan sambutan hangat sejak pertama kali diluncurkan, kami berharap kedepannya dapat memperkenalkan produk flagship MPV yakni STARGAZER ini dan ragam keunggulan yang dibawanya untuk keluarga Indonesia.”

Menikmati Performa dan Tampilan STARGAZER

Tiba hari pertama di Bandara Juanda, Surabaya, peserta disambut oleh Hyundai STARGAZER, kemudian dilanjutkan dengan sesi pengenalan lebih dalam saat mengendarai mobil menuju lokasi pertama untuk sarapan dan mendapat informasi lebih mendalam mengenai keunggulan dari Hyundai STARGAZER. Kesan pertama, semua perhatian langsung tertuju pada tampilan depan yang ekspresif juga sporty pada lampu depan, dan dengan Horizontal DRL, yang melambangkan peluncuran pertamanya di Indonesia, sebuah negara yang terletak di garis Khatulistiwa.

Selain itu, terdapat juga Distinctive H Rear Lamp, desain lampu belakang berbentuk huruf H yang menjadikan STARGAZER mudah dikenali sebagai produk Hyundai, meski terlihat dari jauh. Lampu berbentuk H simetris melambangkan keseimbangan, kesatuan, dan keharmonisan yang menghubungkan Indonesia dari bagian Timur hingga Barat. Kehadiran desain lampu di MPV terbaru Hyundai ini juga dapat membantu agar kendaraan yang datang dari belakang dapat memperhitungkan jarak dengan STARGAZER yang ada di depannya.

Untuk kenyamanan dalam kabin, Hyundai STARGAZER dilengkapi dengan headroom yang sangat lega di baris pertama, kedua, dan ketiga. Para peserta langsung merasakan nuansa interior mewah dengan Ambient Mood Light yang menghiasi interior. Kenyamanan tidak berhenti sampai disitu, STARGAZER memberikan kemudahan bagi penggunanya dengan adanya Head Unit Audio berukuran 8 inci yang mendukung konektivitas smartphone dan wireless charging untuk ponsel mereka.

Para peserta mendapat giliran menjadi pengemudi dan penumpang. Peserta penumpang di baris kedua dimanjakan dengan kenyamanan Captain Seat yang membuat interior terlihat lebih luas dan lapang karena adanya ruang kosong di tengah kabin, hadirnya captain seat juga memberikan kesan mewah dan elegan. STARGAZER captain seat juga dilengkapi dengan armrest untuk menyandarkan tangan, selain itu juga konfigurasi kursi dapat diatur maju, mundur, dan tegak agar lebih leluasa. STARGAZER juga tersedia dalam tipe 7 seater, yang dapat membuat perjalanan dalam dan luar kota lebih nyaman bersama seluruh anggota keluarga. Sehingga kenyamanan bagi penumpang di baris kedua dan ketiga menjadi lebih maksimal.

STARGAZER hadir dengan konsep utama Multifunctional Storage Space, konsep ini memaksimalkan ruang kabin STARGAZER untuk penyimpanan, seperti small trays, cup holders, extra pockets, picnic tables, dan lain-lain.

Multifunctional Storage Space membuat ruang kabin lebih lega dan praktis tanpa mengurangi kenyamanan penumpang. Di sisi lain, tipologi desain kendaraan Sleek One Box menciptakan lengkungan pada plafon yang menambah kesan lapang dari STARGAZER. Perpaduan konsep desain interior dan eksterior Hyundai STARGAZER diharapkan    dapat     memberikan     pengalaman     berkendara     yang     nyaman,     aman dan menyenangkan bagi keluarga.

Sebelum memulai perjalanan panjang, para peserta diberikan pengarahan mengenai produk dan simulasi Hyundai Bluelink, fitur unggulan Connected Car Service yang dapat mengoptimalkan selama perjalanan. Hyundai Bluelink adalah teknologi konektivitas yang memungkinkan pemilik Hyundai STARGAZER terhubung dan memiliki akses penuh STARGAZER melalui smartphone. Para peserta berkesempatan melihat demonstrasi langsung beberapa fitur keamanan unggulan dari Hyundai Bluelink yakni tombol SOS/Emergency Assistance dan Roadside Assistance (RSA). Selain itu, beberapa peserta juga mencoba fitur- fitur unggulan lain seperti Remote Engine Start/Stop, Climate Control, Remote Door Lock/Unlock, Remote Horn & Light Control, dan mengetahui lokasi parkir mobil melalui Find My Car.

Performa Responsif yang Berpadu dengan Kenyamanan Kabin

Para peserta mencoba langsung performa mesin dan akselerasi Hyundai STARGAZER, dalam perjalanan menuju restoran Djati Lounge di kota Malang. Perjalanan dimulai dengan jalanan lurus dan peserta dapat mencoba responsivitas dan performa dari STARGAZER. Peserta langsung merasakan responsivitas dari putaran tenaga bawah dari STARGAZER, berkat mesin Smartstream G1.5 MPI Inline 4 cylinder yang dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 115 ps/6,300 rpm dan torsi maksimal hingga 143,8 Nm/4,500rpm. Hal ini menunjukkan kinerja mesin STARGAZER yang tidak membutuhkan penginjakan pedal gas yang dalam, karena sudah siap memberikan dorongan instan dan responsif. Responsivitas dan performa ini sangat sesuai digunakan untuk situasi karakterisitik jalanan di Indonesia.

Uji akselerasi juga dioptimalkan melalui sistem transmisi IVT dari STARGAZER yang mampu memaksimalkan kecepatan dengan efisien dan dan irit bahan bakar. Sistem ini juga memberikan pergerakan kendaraan lebih mulus serta responsif dibandingkan transmisi jenis otomatis tradisional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: