Menegangkan, Detik-Detik Penetapan Tersangka Ferdy Sambo, Ada Komjen Ancam Mundur

Menegangkan, Detik-Detik Penetapan Tersangka Ferdy Sambo, Ada Komjen Ancam Mundur

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID — Mahfud MD mengungkap detik-detik proses penetapan Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka yang ‘menegangkan’. Sampai ada Komjen atau jenderal bintang tiga yang Ancam Mundur dari Polri.

Detik-detik proses penetapan tersangka Ferdy Sambo oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit ini diungkapkan Menko Polhukam Mahfud MD dalam acara ILC Karni Ilyas seperti dilihat Minggu (14/8).

Mahfud MD menyebut ada sosok jenderal bintang tiga di tubuh Polri yang menjumpai Kapolri Jenderal Listyo Sigit, dan menyatakan akan mundur jika Ferdy Sambo tidak dijadikan tersangka.

“Saya tahu ada seorang jenderal bintang tiga yang datang (ke Kapolri), ucapannya begini: Kalau Bapak (Kapolri) tidak mau laporan ini dan segera tersangkakan Ferdy Sambo, besok pagi saya mundur,” ujar Mahfud MD dalam acara ILC Karni Ilyas seperti dilihat Minggu (14/08).

Menko Polhukam, Mahfud MD menambahkan bahwa sosok jenderal ini sudah mau pensiun, sehingga ia ingin mengakhiri masa jabatannya dengan mengungkapkan kasus pembunuhan Brigadir Joshua ini.

“Kata si Jenderal ini karena saya sudah mau pensiun, tidak ada gunanya juga kalau saya dicemari tidak mampu mengungkap kasus ini. Yang begitu-begitu kan publik enggak tahu juga,” kata Mahfud MD.

Mahfud juga menceritakan bahwa Kapolri dipanggil Presiden Jokowi soal kasus Brigadir Joshua ini. Kasus ini menyangkut marwah dan harga diri Polri.

“Siangnya Presiden memanggil Polri. Lalu sorenya saya dipanggil. Kata presiden, sebagai presiden percaya kepada Polri untuk menuntaskan kasus ini,” jelasnya.

“Kata presiden juga ini masalah sederhana. Bisa tuntas dengan syarat harus cepat,” katanya lagi.

“Kalau tidak cepat kan bisa berkurang tingkat kepercayaan. Kan gitu hehehe,” kata Mahfud lagi.

Mahfud MD juga bercerita mengenai paradigama Ketua Harian Kompolnas Benny Mamoto yang pada awalnya mengikuti skenario rekayasa yang dilancarkan Irjen Ferdy Sambo.

“Namun pada akhirya perspektif dan paradigma Pak Benny ini kan berubah sesudah menerima penjelasan dari saya. Saya bilang persfektif harus diubah melihat kasus ini. Buang dulu soal tembak-menembak,” jelasnya lagi.

Berikut deretan jenderal bintang tiga atau Komjen di lingkungan Polri saat ini:

1. Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Komjen Sutanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: