Beredar Foto Ferdy Sambo Rambut Gondrong, Alvin Lim: Itu Tidak Pernah Tidur di Sel

Beredar Foto Ferdy Sambo Rambut Gondrong, Alvin Lim: Itu Tidak Pernah Tidur di Sel

Ferdy Sambo dengan penampilan rambut gondrong-Foto: Istimewa-

JAMBIEKSPRES.CO.ID – Bagaimana kondisi Ferdy Sambo terbaru? Tak banyak yang mengetahui. Namun dalam beberapa waktu terakhir, beredar foto Ferdy Sambo berpenampilan baru dengan rambut gondrong.

Adalah akun @putricandrawathi_official yang pertamakali mengunggah foto-foto Ferdy Sambo.

Terlihat di foto itu Ferdy Sambo dengan badan lebih berisi, menggunakan baju dan celana hitam, rambut dikuncir dengan karet dan tangan diborgol.

Ferdy Sambo terlihat menjalani pemeriksaan tensi dan juga melakukan cap jari.

Tak ada penjelasan lengkap, sedang apa Ferdy sambo dalam foto-foto itu namun keterangan unggahan menulis “Dokumentasi Saat Bapak Dieksekusi di Lapas Salemba 24 Agustus 2023”.

Alvin Lim Sebut Sambo Tak Pernah Tidur di Sel

Semua informasi terkait Ferdy Sambo memang selalu menjadi hal menarik untuk ditelisik.

Apalagi baru-baru ini, pengacara Alvin Lim ikut berkicau mengabarkan soal info terbaru Ferdy Sambo.

Dikutip Jambi Ekspres pada Minggu (31/3/2024) dalam Podcast akun youtube Richard Lee, Alvin secara lantang mengatakan Ferdy Sambo tidak pernah tidur di sel.

Kata Alvin, mantan Kadiv Propam yang membunuh anak buahnya Yoshua Hutabarat itu, hanya meninggalkan jejak nama saja di Lapas Salemba, namun orangnya tidak ada.

“Saya kan di dalam sana, yang bebas mau kemana saja dalam lingkungan penjara, saya tahu semua,” beber Alvin kepada Richard Lee.


Ferdy Sambo saat sedang cap jari-Foto: Istimewa-

Ia sendiri juga heran, banyak yang mengatakan Ferdy sambo di tahan di lapas Salemba tapi ia sendiri tak pernah bertemu.

“Saya dalam Lapas Salemba, bebas bisa jalan-jalan di mana saja dalam Lapas itu,” tambahnya.

Lantas dimana Ferdy Sambo berada? Kata Alvin, Ferdy Sambo tidur di KPLP (Kantor Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas) lengkap dengan fasilitas AC.

“Itu Sambo tidak pernah tidur di sel Lapas Salemba, dia tidur di kantor KPLP di atas,” tegasnya lagi.

Tak hanya Ferdy Sambo, kata Alvin Lim, Richard Eliezer yang sempat diminta Ferdy Sambo mengaku telah menembak korban Yoshua Hutabarat, juga tidak pernah terlihat di penjara.

“Dia datang, foto-foto kemudian dikirim lagi ke Mabes, kagak ada di situ. Cuma satu hari saja di situ, saksinya banyak, kriminal-kriminal lain juga banyak yang lihat,” kata Alvin Lim lagi.

“Sekarang Lapas Cipinang kosong dan tahanan Tipokornya pindah semua ke Sukamiskin, karena sekarang lagi obral di Sukamiskin,” ujurnya.

Kalapas Salemba Sebut Alvin Lim Ngawur

Terkait pernyataan Alvin Lim ini, sempat pula dibantah oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Salemba, Beni Hidayat.

“Pernyataan itu jelas tidak benar,” kata Beni seperti dikutip dari jpnn.com.

Kara Beni, Ferdy Sambo menjalani masa pengenalan lingkungan sejak 24 Agustus 2023 hingga 29 Agustus 2023, setelah itu ia dipindahkan ke Lapas Kelas IIA Cibinong.

Ia pun membantah Ferdy Sambo tidur di ruang KPLP. “Itu tuduhan ngawur,” lanjut Beni lagi.

Saat menjalani pidana di Lapas Salemba, Ferdy Sambo katanya menghuni Paviliun Saroso, Lantai I Ruang 23/Type 1, dan benar di bawah pengawasan jajaran KPLP. “Jadi bukan tidur di ruang KPLP,” lanjutnya lagi.


Ferdy Sambo saat menjalani pemeriksaan-Foto: Istimewa-

Soal Richard Eliezer yang disebut Alvin Lim hanya foto-foto saja di Salemba lalu pergi, itu juga dibantah Beni.

Katanya Richard mulai diterima di lapas Salemba 27 Februari 2023 kemudian dipindah ke Rutan Bareskrim Polri dengan dasar ada surat dari Lembaga Perlindung Saksi dan Korban.

BACA JUGA:Setahun ‘Dikuras’ Pembunuh Anak Sendiri, Dibilang Lulus TNI Padahal Sudah Meninggal Dunia

Beni menegaskan, pernyataan Alvin Lim adalah pernyataan mengarang. Apalagi ia mengaku bebas berjalan-jalan ke kantor depan, itu jelas tidak benar.

“"Setiap warga binaan yang akan beraktivitas keluar blok hunian harus dilengkapi dengan surat keputusan TPP dan tercatat dalam buku ekspedisi lalu lintas warga binaan, jadi tak bisa sembarangan," terangnya lagi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: