Bermuram Durja, Pukul 17.54 WIB Putri Candrawathi Kembali ke Rumah Pribadi Memakai Baju Piyama

Bermuram Durja, Pukul 17.54 WIB Putri Candrawathi Kembali ke Rumah Pribadi Memakai Baju Piyama

Detik-detik video Putri Candrawathi pulang ke rumah pribadi pada hari kematian Brigadir J. (Foto : screeshoot CNN Indonesia)--

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Akhirnya video CCTV perjalanan rombongan Brigadir Yosua Hutabarat dari Magelang - rumah Pribadi Ferdy Sambo - lalu kemudian menghilang, tersebar luas juga.


yamaha--

 

Adalah CNN Indonesia yang menyiarkan video CCTV perjalanan mereka dengan sangat jelas. Berikut urutan momen dan waktunya dikutip dari www.fin.ico.id

 

09.42 WIB.

Terlihat rombongan Brigadir J dan Putri Chandrawathi dengan dua mobil hitam MPV dan SUV yang sedang dikawal mobil patwal.

Rombongan yang membawa Putri Candrawathi berjalan arah Jakarta dari Magelang.

 

14.00 WIB

Rombongan Putri Candrawathi sempat berhenti di rest area km 86B Tol Cipali, satu menit berselang, terlihat Brigadir J yang memakai kaus putih keluar dari SUV untuk menuju toilet, tiga menit kemudian rombongan melanjutkan perjalanan ke Jakarta.

 

15:26 WIB 

Rekaman CCTV melihat rombongan Brigadir J dan Putri Candrawathi sudah sampai di Jakarta saat sedang melintasi jalan Mampang.

 

15.29 WIB

Dari rekaman CCTV di rumah jalan Saguling, terlihat Irjen Ferdy Sambo sudah sampai di rumah pribadinya dengan memakai pakaian dinas. Di lokasi yang sama pada pukul 15.37 WIB tampak terlihat anggota nakes diduga untuk melakukan test PCR.

 

15.40 WIB 

Terlihat rombongan Putri Candrawathi tiba di Sangguling, Istri Ferdy Sambo menggunakan pakai sweater hijau dan celana legging hitam ketika memasuki rumah

Brigadir J yang memakai kaus putih dan celana jeans bersama ajudan lainya memasuki rumah prbadi rumah ferdy sambo untuk menaruh barang.

 

15.43 WIB

Putri menjalani tes PCR di rumah, hingga jam 15.45 menit. Masih terlihat aktivitas Brigadir J memasukan pakaian dan koper ke rumah pribadi Ferdy Sambo. 

Lima menit berselang Brigadir Yoshua dan Bharada E melakukan test PCR bersama setelah itu keduanya keluar dari rumah Sambo secara bersama.

 

17.05 WIB

Putri Candrawathi keluar dari rumah pribadinya dan menuju mobil MPV hitam, 10 menit berselang Ferdy Sambo keluar dan menuju mobil SUV hitam.

Dari rekaman CCTV  dari Duren Tiga, terlihat mobil SUV yang ditumpangi Ferdy Sambo melintasi rumah yang dimana lokasi tersebut TKP tewasnnya Brigadir J.

Antara waktu 17.06 ke 17.23 menit, diduga Brigadir J di eksekusi oleh Bharada E atas perintah Irjen Ferdy Sambo.

 

17.23 WIB.

Terlihat Putri Candrawathi kembali ke rumah Saguling tiga, sekilas terlihat mukanya bermuram durja, menunduk lesu. Di sini Istri Ferdy sudah berganti pakaian, ia memakai stelan set baju piyama, atasan hijau berkerah dan bawah celana di atas lutut, dan saat itu terlihat di CCTV Brigadir J sudah tidak ada.

 

17.54 WIB

Mobil Provos berjenis Mazda dan Pajero tampak melintasi Jalan Duren Tiga Utara I menuju ke arah rumah dinas Sambo.

Tak lama kemudian, mobil dinas Satreskrim Jakarta Selatan dan sebuah mobil ambulans juga terlihat melintasi jalan tersebut.

 

19.54 WIB

Mobil Pajero Provos, Ambulans , Avanaza dan grand Vitara Provos melintasi Duren Tiga Utara arah keluar. Mereka tiba di rumah Sakit Polri Kramat Jati pada pukul 20.07 WIB.

 

20.18 WIB

Mobil Dinas Kapolres Metro Jakarta Selatan melintasi Jalan Duren Tiga Utara I menuju Ke arah rumah dinas Sambo.

 

Ferdy Sambo Tersangka Pembunuhan 

Ferdy Sambo resmi ditetapkan sebagai tersangka dugaan pembunuhan Brigadir J, sedangkan motifnya Kapolri Listyo mengatakan pihaknya akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap saksi termasuk Putri Candrawawathi, istri Ferdy Sambo.

 

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengumumkan tersangka baru dugaan pembunuhan Brigadir J di rumah Irjen Ferdy Sambo, Selasa 9 Agustus 2022. 

 

Kapolri Listyo menjelaskan bahwa, tim khusus telah memutuskan untuk menetapkan saudara FS (Ferdy Sambo) sebagai tersangka. 

 

"Saudara RE, RR dan KM, tadi pagi dilaksanakan gelar perkara dan timsus telah memutuskan untuk menetapkan saudara FS sebagai tersangka," jelas Kapolri Listyo, dalam jumpa pers, Selasa 9 Agustus 2022. 

 

Tak hanya itu, Kapolri Listyo juga mengatakan pihaknya akan memeriksa istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi untuk menggali motif dan pemicu dugaan pembunuhan tersebut.

 

"Motif dan pemicu saat ini sedang dilakukan pendalaman terhadap saksi termasuk terhadap ibu PC," tandasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, penetapan Ferdy Sambo sebagai tersangka menyusul pengakuan terbaru Bharada E atau Richard Eliezer yang disampaikan kepada tim penyidik dan tim kuasa hukumnya

Bharada E mengaku bahwa ia melihat langsung dari lantai atas rumah dinas, Ferdy Sambo tengah memegang senjata api jenis pistol.

 

Saat itu, menurut pengakuan Bharada E, Brigadir J sudah dalam keadaan tersungkur dan bersimbah darah. Sementara itu, Bharada E mengaku ia telah terlibat dalam pembunuhan Brigadir J. Ia mengaku bahwa ia diperintah atasannya untuk menembak Brigadir J.

 

Irwasum Mabes Polri, Komjen Agung Budi Maryoto menambahkan, salah satu yang unik dalam pemeriksaan Bharada E yaitu, Richard Eliezer memilih untuk menulis sendiri kronologi kejadian yang sebenarnya di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.

 

"Kemudian ini yang unik, RE memilih untuk menulis, dia mau menulis sendiri, tidak usah ditanya pak, saya tulis sendiri," kata Agung dalam kesempatan jumpa pers yang sama, Selasa 9 Agustus 2022. (fin/disway)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: