Kasus Kematian Brigadir J, Beredar Kabar Irjen Ferdy Sambo Diduga Tersangka Baru

Kasus Kematian Brigadir J, Beredar Kabar Irjen Ferdy Sambo Diduga Tersangka Baru

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Detik-detik penetapan tersangka baru dalam kasus pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat, beredar kabar mengejutkan.

Kabar itu adalah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo disebut akan memberikan keterangan bahwa mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo akan menjadi tersangka baru dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

Sejauh ini tim penyidik telah menetapkan Bharada E atau Richard Eliezer dan Brigadir RR atau Ricky Rizal menjadi tersangka.

Bharada E lebih awal menjadi tersangka pembunuhan Brigadir J, sesuai dengan Pasal 338 Jo Pasal 55 KUHP atau Pasal 56 KUHP.

Sementara Brigadir RR terlibat dalam kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J, sesuai dengan Pasal 340 KUHP subsider Pasal 338 Jo Pasal 55 dan Pasal 5 KUHP.

Sehari sebelumnya, Senin 8 Agustus 2022, Menko Polhukam Mahfud MD juga telah mengonfirmasi bahwa akan ada tersangka baru pada hari ini, Selasa 9 Agustus 2022.

Hanya saja, tersangka baru dalam kasus pembunuhan Brigadir J tersebut adalah berinisial K dan seorang sopir istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

"Tersangkanya sudah tiga, tersangka tiga, itu bisa berkembang," kata Mahfud MD di Istana Negara, Senin 8 Agustus 2022.

Informasi penetapan tersangka baru dalam kasus pembunuhan Brigadir J ini juga dikonfirmasi oleh Irjen Dedi Prasetyo selaku Kadiv Humas Polri.

"Iya, betul (diumumkan oleh Kapolri). Di atas pukul 16.00 WIB, coba koordinasi dengan kepala biro nanti sampaikan kepada teman-teman (media)," kata Dedi.

Di hari yang sama pula, Tim Khusus yang diketui oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono telah memeriksa Ferdy Sambo.

Pemeriksaan dilakukan di Markas Komando Brigade Mobil (Mako Brimob) di Kepala Dua, Depok, tempat Ferdy Sambo diamankan di tempat khusus.

Bahkan, sebagaimana dikutip dari surat kabar Tempo, seorang sumber di internal kepolisian telah menyebut bahwa Ferdy Sambo yang akan diumumkan sebagai tersangka baru dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

Pengungkapan terbaru ini menyusul pengakuan terbaru yang disampaikan oleh Bharada E kemarin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: