Jarak Tempat Tes PCR Irjen Ferdy Sambo Hanya 500 Meter dari TKP Tewasnya Brigadir J

Jarak Tempat Tes PCR Irjen Ferdy Sambo Hanya 500 Meter dari TKP Tewasnya  Brigadir J

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Dari hasil penelusuran yang dilakukan wartawan ternyata rumah utama Irjen Ferdy Sambo yang menjadi lokasi tes PCR hanya berjarak 500 meter dari TKP tewasnya Brigadir Joshua.

Dari hasil penelusuran yang dilakukan wartawan ternyata rumah utama atau rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo ini hanya berjarak 500 meter dari rumah dinas Ferdy Sambo yang menjadi lokasi tewasnya Brigadir Joshua.

Rumah dinas Irjen Ferdy Sambo di Duren III diklaim lokasi terjadinya baku tembak yang menewaskan Brigadir Joshua.

Setelah tes PCR di rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo, para ajudan Irjen Ferdy Sambo menuju rumah dinas yang berjarak sekitar 500 meter.

Lalu sekitar pukul 17.10 WIB, Putri Candrawathi terlihat juga berada di rumah dinas Duren III sesuai rekaman CCTV.

Sementara klaim Polri pada mulanya saat membeberkan kejadian tewasnya Brigadir Joshua ke publik, Brigadir Joshua tewas sekitar pukul 17.00 WIB akibat baku tembak.

Masih belum diketahui alasan tes PCR dilakukan di rumah yang berbeda.

Yang jelas saat konferensi pers yang digelar di Kantor Komnas HAM pada Senin 25 Juli 2022, Anam sebelumnya menyebut bahwa luka pada jasad Brigadir J kemungkinan disebabkan oleh tembakan dengan jarak yang berbeda-beda dan tidak terlalu jauh.

Komnas HAM juga mengungkap isi rekaman CCTV terkait peristiwa Brigadir Nopryansah Joshua Hutabarat alias Brigadir Joshua yang tewas tertembak.

Rekaman tersebut berisi soal perjalanan pulang rombongan Irjen Ferdy Sambo dari Magelang menuju Jakarta.

Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam, mengatakan Bharada E ada di dalam rombongan tersebut.

Untuk diketahui, Irjen Sambo bersama rombongan pulang ke Jakarta dari Magelang pada Jumat setelah mengantar anaknya yang bersekolah di Magelang.

“Bharada E adalah salah satu yang berada dalam rombongan di Magelang menuju Jakarta, yang dalam sebuah video itu terekam juga datang dan melakukan PCR,” ujar Choirul dalam jumpa pers di kantornya, Rabu (27/7/2022).

Dia mengatakan, dalam rombongan tersebut, juga ada istri Irjen Ferdy Sambo. Rombongan tersebut lalu melakukan tes PCR setelah pulang dari luar kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: