Lobang Septic Tank Lokasi Keke Ditemukan Biasanya Selalu Tertutup

Lobang Septic Tank Lokasi Keke Ditemukan Biasanya Selalu Tertutup

Proses evakuasi Keke oleh petugas, Senin (25/7). Foto : Diky Yohanes Aritonang/Jambi Ekspres--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Lokasi tempat ditemukannya Keke, anak yang hilang selama tiga hari, dalam kondisi tak bernayawa, merupakan sebuah septic tank umum yang ada di Lorong Atap Kelurahan Rawasari Kecamatan Alam Barajo.

 

Ketua RT 28, Helmi kepada Jambi Ekspres mengatakan, muara jaringan septic tank ini biasanya selalu tertutup. Ada empat tutupnya, dan itu tidak pernah terbuka, selalu tertutup mengingat ini septik tank itu adalah limbah tinja warga sekitar.


yamaha--

 

Bahkan Sabtu (23/7) beberapa saat usai mendapat info Keke hilang, warga juga melihat dan sempat mencari ke area saptic tank ini. “Ketika itu semua tutupnya juga masih dalam kondisi tertutup,” lanjut Helmi. 

 

BACA JUGA:Keke Anak Manis yang Hilang itu Ditemukan Dalam Kondisi tak Bernyawa, Begini Kronologinya..

 

Atas inisiatif warga, salah satu tutupnya sempat pula dibuka dan diintip untuk melihat kondisi di dalam lobang, namun  tidak terlihat apa-apa. 

Sampai akhirnya, hari Senin, sekitar pukul 16:00,  ketika tim kepolisian turun dan melihat kembali dan membuka salah satu lobang, tampak tangan Keke  di permukaan dengan posisi tubuhnya terbenam di dalam cairan yang ada di dalam.

 

Sebelum ditemukan,  anak perempuan usia 3 tahun 10 bulan ini terus dicari oleh orangtua dan keluarga serta warga sekitar, baik dengan cara sebar informasi mulut ke mulut, mencari ke lokasi sekitar tempat tinggal, maupun memanfaatkan media sosial dan menyebar iklan info kehilangan secara elektronik ke group chat.

BACA JUGA:Keke Hilang Usai Bermain dengan Temannya, Begini Kronologinya…

 

Sempat Dapat Kabar Keke di Bawa ke Hotel Kawasan Angso 

Sejak hilang keluarga sempat pula menerima informasi, bahwa ada yang melihat seorang bocah perempuan mirip dengan ciri-ciri Keke yang tersebar di media sosial, di sebuah hotel kawasan Angso pada Minggu. 

 

Effendi, pria yang biasa dipanggil Datuk oleh keluarga Keke kepada Jambi Ekspres mengatakan, kedua orangtua Keke dan keluarga lainnya  dan didampingi RT dan pak lurah, langsung menuju hotel yang dimaksud.

 

Sesampai di hotel dengan perasaan panik semua minta pihak hotel membantu mencari posisi anak yang sedang mereka cari. Meski sempat ditolak namun Kata Effendi, mereka ngotot minta pihak hotel membuka CCTV karena ingin tau kebenarannya, dan dipenuhi.

 

Ketika itu, semua keluarga sudah sangat berharap informasi itu benar, bahwa Keke ada di hotel tersebut, bahwa Keke bisa kembali ke pelukan kedua orangtuanya dalam keadaan sehat. 

 

Namun sayang, apa yang diharapkan tidak sesuai dengan kenyataan. Keke yang mereka doakan ternyata tidak ada di hotel tersebut, pun cctv telah dibuka tetap tidak ada. Akhirnya keluarga pun kata Effendi pulang. 

 

Kedua orangtua Keke Nurlela (38) dan Yusman (41) juga shock berat. Saat diwawancara ketika itu Keke masih belum ditemukan, tak banyak yang bisa diceritakan keduanya, pertanyaan Jambi Ekspres dibantu jawab oleh kerabatnya. 

 

Sekedar informasi, Keyla Septa Saputri Ayu alias Keke, anak manis berusia 3 tahun 10 bulan yang hilang sejak Sabtu (23/7) akhirnya ditemukan Senin (25/7) sekitar pukul 16:00.

 

Keke ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa, jasadnya masuk ke central septik tank yang berada tak jauh dari rumahnya di  

 

Kepada Jambi Ekspres, Ketua RT 28, Helmi mengatakan, sebenarnya Sabtu lokasi ini juga sudah di cek warga dan sempat juga membuka salah satu lobang, namun Keke tidak kelihatan. Makanya warga kaget ketika akhirnya polisi menemukan Keke di lokasi ini.

 

Polisi kata Helmi mengecek central septik tank yang memiliki empat lobang itu. Saat dibuka salah satu lobangnya, petugas melihat tangan Keke dan menemukan ia dalam kondisi sudah tak bernyawa. 

 

Biasanya semua lobang kata Helmi memang dalam kondisi tertutup, pun saat diperiksa pada Sabtu, juga tertutup. Saat ini masih diselidiki pihak kepolisian.

 

Keke merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara dari pasangan Nurlela (38) dan Yusman (41).  Sebenarnya Keke merupakan empat bersaudara namun kakaknya juga ada yang sudah meninggal dunia dan terakhir tinggal tiga kakak beradik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: