Diperkuat Ronaldinho, Rans Nusantara Ditekuk Persik Kediri Lewat Adu Penalti

 Diperkuat Ronaldinho, Rans Nusantara Ditekuk Persik Kediri Lewat Adu Penalti

MALANG, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Pertandingan pertama Trofeo Ronaldinho yang digelar di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, mempertemukan duel RANS Nusantara vs Persik, Minggu (26/6) malam.

Legenda pemain bintang asal Brasil, Ronaldinho kini merumput bersama RANS Nusantara. Mengenakan baju putih nomor punggung 10, Ronaldinho bermain sejak menit pertama.

Beberapa aksi sempat dilakukan Ronaldinho dengan melakukan tendangan dari luar kotak penalti, serta passing-pasing terukur. Tujuan penonton tetap terfokus kepada Ronaldinho yang rindu ingin melihat tarian sambanya. 

Persik sempat membobol gawang RANS Nusantara pada menit injury time lewat Arthur Irawan. Namun, gol tersebut tidak dihitung karena telebih dulu offside. Berakhir pada menit ke-30 skor tetap kaca mata sehingga terjadi adu penalti.

Usai turun minum, Ronaldinho istirahat di pinggir lapangan menjelang penalti. Momen tersebut tak ingin disia-siakan para pemain dari dua kesebelasan untuk berswafoto dan meminta tanda tangan kepada Ronaldinho yang pernah menjadi pemain terbaik dunia ini. Dengan sabar dan welcome Ronaldinho satu persatu meladeni para fansnya yang ingin berfoto. 

Akhirnya, Persik Kediri berhasil memenangkan adu penalti dengan skor 4-2. Empat eksekutor Macan Putih sukses menyarangkan gol, sedangkan dua penendang penalti RANS Nusantara, Cristian Gonzales dan Syamsir Alam gagal karena bolanya melenceng dari gawang.

Sementara, pertandingan tetap dilanjutkan dengan mempertemukan Persik Kediri menghadapi Arema Malang. (edy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: