Anak Tunggal yang Mandiri, Aktif dan Beprestasi

Anak Tunggal yang Mandiri, Aktif dan Beprestasi

Anjany Oktarina--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Menjadi Anak semata wayang tak membuat Anjany Oktarina tumbuh menjadi pribadi yang manja dan cengeng. Sebaliknya, Jany, begitu sapaan akrabnya, memanfaatkan kesendiriannya itu dengan aktif di berbagai kegiatan.

 

Jadi jangan heran, dalam dua tahun terakhir ini saja, Anjany bisa menyelesaikan tugasnya dalam berbagai kegiatan seperti menjadi Runner up 2 Duta Pendidikan Prov. Jambi 202,  juara 2 lomba fashion show tingkat SMA se-provinsi Jambi, Diaz Expo 2022, juara 1 The Best Hijab Muslimah Indonesia 2022 dan banyak lainnya.

 

"Alhamdulillah saya juga pernah meraih juara kelas dan juara umum saat kelas 10 dan 11 SMA Adhyaksa Jambi," ujar Jany. Selain itu ia juga aktif di organisasi sekolah, pernah menjabat sebagai  Wakil bendahara OSIS masa jabatan 2020-2021, Bendahara OSIS masa jabatan 2021-2022 dan  Ketua PIK-R masa jabatan 2021-2022.

 

Saat ditanya ia sosok yang seperti apa? Jany menjawab "Saya anaknya ceria, suka bercanda dan saya juga anaknya santai tapi kalau untuk hal hal yang serius saya juga akan benar-benar serius, " lanjutnya.

 

Jany dalam keseharian juga suka menjalani beberapa aktivitas yang terkait dengan hobinya, seperti membaca novel, menari, menyanyi, menggambar bahkan juga catwalk. "Entah mengapa saya suka banget dengan semua hal yang terkait dengan seni dan intertain, " tambah penyuka warna coklat dan gold ini.

 

Kembali ke posisi Jany sebagai anak tunggal, baginya itu sebenarnya tidak jadi penghalang untuk bisa bersosial  saat banyak kegiatan luar. "Anak tunggal ataupun banyak kakak adik, semua sama, selagi ada kesempatan, manfaatkan saja, tetap percaya diri dan tetap ramah sama semua orang," tambahnya lagi.

 

Satu lagi, bagi Jany setiap kegiatan yang ia ikuti memberinya pengalaman berharga. Ia juga berharap cita-citanya menjadi wanita karir dan pengusaha bidang fashion bisa terwujud suatu saat nanti. "Sekarang focus dulu belajar di sekolah  dan mengambil banyak kesempatan ikut banyak kegiatan, buat bekal nanti, " kata Jany menutup wawancara. (dpc)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: