Suka Masak dan Ingin Jadi Ahli Farmasi

Suka Masak dan Ingin Jadi Ahli Farmasi

Icha Tri Wahyuni--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Nama lengkapnya adalah Icha Tri Wahyuni. Siswi kelas XI SMA Adhyaksa ini dijumpai Jambi Ekspres disela-sela kegiatan Yamaha Road to School bersama Jambi Ekspres baru-baru ini. Sekilas terlihat anaknya ramah. 


yamaha--

Dalam keseharian penyuka bakso ini memang mencintai dunia dapur, hobinya memasak. Apa saja menu baru ia akan penasaran mencoba. Memasak baginya tak sekedar hobi namun juga untuk menjaga keseimbangan hidup.  “Soalnya kalo sudah masak, kita harus bisa menyeimbangkan semua bumbu yang ada di dalamnya sehingga menu yang jadi pas di lidah,” ujar Icha. 

Skill menyeimbangkan bumbu itu kata Icha merupakan salah satu latihan manajemen diri yang cukup bermanfaat, memberi pengaruh terhadap kesehariannya. “Kalo masak dalam kondisi bad mood, atau memang ngga suka masak, hasilnya pasti beda, jadi saat masak kita harus bisa melupakan semua masalah untuk hasil yang baik, itu juga latihan manajemen emosi kan,” lanjut Icha. 

Anak dari Bapak Kasdi dan Ibu Yuliwati ini juga mengaku puas ketika hasil masakannya disukai semua yang mencicipinya. “Jika ada orang bisa betah lama-lama di mall, maka saya memang lebih happy dan betah lama-lama di dapur,” lanjutnya lagi. 

Suka masak tapi ternyata Icha memiliki cita-cita menjadi ahli farmasi, bukan chef.  Ia sangat berharap bisa kuliah di jurusan Farmasi jika tamat nanti. “Karena menjadi ahli farmasi saat kerja, di rumah kan tetap bisa masak, jadi hobi masak tidak akan terganggu walau cita-cita mau di farmasi,” lanjut Icha dengan senyum khasnya. Gadis kelahiran Muaro Bungo tahun 2005 silam ini juga berharap, semoga semua cita-cita ini terwujud. “Mohon doanya ya,” ujat Icha lagi. (dpc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: