Truk PS Terjun ke Saluran Irigasi di Muaro Jambi

Truk PS Terjun ke Saluran Irigasi di Muaro Jambi

--

SENGETI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Sebuah Truk PS 100 dengan plat Nomor BH 8237 AL mengalami insiden kecelakaan hingga terjun ke saluran irigasi Desa Berembang Kecamatan Sekernan Muaro Jambi.

Informasi yang didapat, kejadian itu terjadi sekitar pukul 13.30 WIB, Minggu (19/6). Posisi truk PS tersebut terlihat dalam keadaan terbalik dengan posisi bagian depan nyungsep ke bawah. 

Warga sekitar pun berbondong bondong membantu mengeluarkan sang sopir yang terjepit di jok tempat duduknya. 

Wandi, salah seorang warga setempat mengatakan, sopir Truk PS tersebut hendak melansir sawit dari kebun yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

"Orang sinilah. Dio tadi kabarnyo mau lansir sawit, mungkin karna Rem nyo blong, jatuh ke kolong jembatan tu," Sebut wandi. 

Sementara itu, Kasatlantas Polres Muaro Jambi AKP Angga Luvianto saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. 

"Ya ada laka tunggal, di saluran irigasi Desa Berembang," Sebut Kasat AKP Angga Luvianto.

Lanjutnya, dari laporan yang ia terima, mobil truk PS 100 dengan Plat Nomor BH 8237 AL yang dikendarai oleh Susanto mengalami blong pada bagian rem nya, sehingga sopir tidak bisa mengendalikan kendaraannya.

Akibatnya truk PS tersebut nyungsep ke saluran irigasi. "Info yang kita dapatkan, laka tunggal dikarnakan kendaraan truck lepas kendali karna mengalami rem blong," sebutnya. 

Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. "Untuk korban hanya luka ringan dan telah di bawa ke Rumah Sakit terdekat. Tadi Anggota saya juga turut bantu evakuasi. Untuk kerugian ditaksir mencapai Rp 20 Juta," Tandasnya. (wan) 

Sumber: