Warga Mengeluh, Tumpukan Sampah Keluarkan Bau Tak Sedap

Warga Mengeluh, Tumpukan Sampah Keluarkan Bau Tak Sedap

Warga Mengeluh, Tumpukan Sampah Keluarkan Bau Tak Sedap--

SENGETI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Warga perumahan Auduri Permai Desa Mendalo Darat, Kecamatan Jaluko, Muaro Jambi mengeluhkan persoalan tempat pembuangan sampah. Pasalnya sampah tersebut sudah mengeluarkan bau tidak sedap.

Hal ini dikhawatirkan dapat mencemari lingkungan serta menimbulkan penyakit. Bahkan, tumpukan sampah tersebut sudah tak diangkut lagi oleh petugas selama berbulan-bulan.

Amad slSukri salah satu warga menyampaikan, sebelumnya dikelola oleh kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) namun sekarang sudah dijadikan tempat pembuangan sementara yang sudah tidak diangkut  selama 5 bulan.

"Warga sengat mengeluhkan hal tersebut dimana sudah mengeluarkan bau yang tidak sedap," katanya.

Selain itu, kondiaisi ini juga dikhawatirkan berdampak kepada sumur dan anak-anak apalagi saat ini musim penghujan. "Warga berharap ada solusi penyelesaian dan kalau perlu di tutup," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perkim Firmansyah menyebutkan, terkait P3R di desa Mendalo, pihaknya pertama  akan memanggil pengelola P3R tersebut. 

Selanjutnya, pihaknya akan meneliti kepengurusan pengelolaan sampah tersebut apakah merupakan  pengurus formal dan  tetap.

"Pasalnya belum ada kepngurusan yang jelas dan tidak ada menerima SK kepengurusannya sehingga kami juga akan melakukan rapat dan musyawarah bersama pemerintah desa," katanya singkat. (wan) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: