>

278 Kepsek SMA, SMK dan SLB di Jambi Segera Dilantik, Ditempatkan Berdasarkan Kompetensi

278 Kepsek SMA, SMK dan SLB di Jambi Segera Dilantik, Ditempatkan Berdasarkan Kompetensi

Ilustrasi kepala sekolah--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Dalam waktu dekat, Kepala SMA, SMK dan SLB di Provinsi Jambi akan dirombak. Gubernur Jambi Al Haris akan melantik sebanyak 278 kepala sekolah di Provinsi Jambi. Kepala Sekolah akan ditempatkan berdasarkan kompetensi yang dimiliki.

Asisten I Setda Provinsi Jambi Apani Saharudin mengatakan, pelantikan kepala sekolah tersebut berdasarkan dari hasil uji kompetensi yang telah dilakukan beberapa waktu lalu. Saat ini tinggal menunggu jadwal dari Gubernur Jambi Al Haris.

“Kemungkinan dalam minggu ini mereka akan dilantik oleh Gubernur Jambi. Kemungkinan di rumah dinas gubernur Jambi,” ujarnya.

Ia merincikan dari total kepala sekolah yang akan dilantik tersebut ada sebanyak 161 kepala SMA, kemudian 104 kepala SMK dan kepala SLB 13 orang. Ini merupakan sekolah dibawah naungan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.

Apani mengakui seharusnya mereka sudah dilantik karena hasil dari uji kompetensi telah dilakukan. Seperti rencana awal pada Jumat lalu, namun karena jadwal mendesak ada Kepala Sekolah yang tinggal di Kabupaten/Kota belum sampai ke lokasi pelantikan, hingga pelantikan ditunda dalam waktu yang tidak ditentukan menyesuaikan dengan agenda Gubernur.

“Tapi dalam waktu dekat ini pasti akan dilantik, jadwalnya kita tunggu saja. Karena menyesuaikan jadwal dari pak gubernur,” tambah pria yang juga bertugas sebagai Ketua Tim Pemetaan Kepsek ini.

Dia berharap, kepala sekolah yang dilantik nantinya bisa menjalankan tugas dengan baik dan mengemban tugas sebaik-baiknya. Kemudian juga, bisa membawa sekolah lebih baik lagi dengan sebelumnya.

Untuk memajukan sebuah sekolah adalah Sumber Daya Manusia (SDM) sekolah di Provinsi Jambi harus disiapkan dan perbaikan harus diutamakan. “Saat ini kami tengah menyiapkan perbaikan perbaikan dari semua sisi, terutama SDM sekolah-sekolah,” pungkasnya. (aba)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: