Dewan Desak Pj Bupati Ganti Direktur Perumda Tirta Muaro Jambi

Dewan Desak Pj Bupati Ganti Direktur Perumda Tirta Muaro Jambi

--

SENGETI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Anggota DPRD Muaro Jambi memberikan kritikan pedas terhadap kondisi Perumda Tirta Muaro Jambi. Bahkan, Pimpinan Perumda diminta untuk segera diganti dan karyawannya dievaluasi secara menyeluruh.

Kritikan tajam tersebut disampaikan oleh Usman Khalik dalam rapat paripurna beragenda pemandangan umum fraksi terhadap Ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD kabupaten Muaro Jambi tahun anggaran 2021, Selasa (31/5).

Dia menyebutkan, pemerintah Muaro Jambi harus lebih serius menata kembali manajemen Perumda Tirta Muaro Jambi yang beberapa tahun ini tidak kunjung membaik. 

Kineria Perumda Muaro Jambi hingga saat ini belum terbebas dari kategori kurang sehat, bahkan berbagai keluhan masih rutin muncul dari pelanggan seakan tidak pernah habis. 

Keluhan yang disampaikan pun bermacam-macam. Ada yang mengeluhkan air sering mati, kualitas air kotor, pembayaran membengkak, pipa bocor dan lain-lain.

Yang lebih mengherankan lagi, pihak pemda Muaro Jambi melalui Sekda baru-baru ini telah memanggil pihak manajemen guna menyikapi berbagai keluhan para pelanggan tersebut. 

"Pemanggilan ini sangat kita harapkan dapat merubah pengelolaan Perumda justru yang terjadi malah sebaliknya. Berbagai keluhan terus bermunculan," katanya.

Buruknya pelayanan Perumda Tirta Muaro Jambi ini tentu tidak luput dari manajemen. Bila ingin BUMD ini maju, berkembang dan bermanfaat bagi daerah dan rakyat maka BUMD harus dikelola oleh SDM yang cerdas, berpikir visioner, dan memiliki jaringan relasi yang kuat.

"Saran dari kami supaya direkturnya segera diganti dan dilakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap jajaran," tegasnya. (wan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: