Pengusaha Ragukan Menperin Baru

Pengusaha Ragukan Menperin Baru

                Selain itu, Mukhtasar mengatakan bahwa pandangan beliau terhadap keilmuan itu sangat egaliter. Perlakuan terhadap Fakultas sama. Tidak ada Fakultas yang dinomorsatukan, atau fakultas primadona sebagaimana yang mungkin terjadi di kampus-kampus lain. \"Semuanya dipandang sama ketika harus berkoordinasi,\" tambahnya.

                Yang kedua, kata Mukhtasar, adalah kemampuan manajerial Pratikno yang mampu memadukan interdisipliner keilmuan. \"Yang paling nyata adalah ketika meminta Fakultas Ekonomi dan Fakultas Filsafat berkolaborasi untuk membangun sebuah platform ekonomi,\" terangnya.

                Hasilnya adalah sebuah sistem ekonomi yang tidak berpihak pada neo-liberalisme. \"Kolaborasi itu menghasilkan sebuah sistem ekonomi yang tidak hanya berkutat pada bagaimana mengangkat kemiskinan saja. Tetapi juga ada banyak parameter lain,\" ucapnya. \"Keilmuan dari ekonomi, dan konsep kerakyatan berasal dari filsafat,\" imbuhnya, dengan nada bangga. Untuk itu, Mukhtasar menyatakan bahwa terpilihnya Pratikno ini akan lebih membawa warna kerakyatan kepada kabinet Jokowi.

(ano/gun/dim/bay)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: