>

Sinsen Gelar Festival Vokasi Tingkat Provinsi Jambi

Sinsen Gelar Festival Vokasi Tingkat Provinsi Jambi

JAMBI- PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen) sebagai main dealer sepeda motor Honda di Provinsi Jambi menggelar Kontes Siswa/i dan Guru SMK Teknik & Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Binaan Honda.

Kontes ini bertajuk “Vocational Video Challenge” untuk kontes Siswa/i SMK dan Kontes Kreativitas Pembelajaran Online Guru untuk Guru Produktif TBSM.

General Manager Service & Part Sinsen Erwin Susanto mengatakan kontes ini diadakan sebagai bentuk peduli dari Dunia Industri ke Mitra Binaannya di masa Pandemic, agar memberi semangat kepada Siswa/i SMK TBSM untuk terus berkreasi dalam dunia pembelajaran online saat ini dan juga upaya menghasilkan kualitas Pendidikan, khususnya Pendidikan dunia otomotif yang maksimal sehingga dapat melahirkan sumber daya manusia yang siap memasuki dunia kerja.

“Pandemic ini telah memberikan ancaman serius dalam kesehatan sekaligus kehidupan manusia, kesehatan dan ekonomi seperti dua sisi mata uang, masing-masing tidak dapat maksimal berjalan. Meeting online harus dilakukan menggantikan off-line agar seluruh aktifitas pembinaan SMK Binaan Honda dapat berjalan dengan segala konsekuensinya” ujar Erwin.

Peserta yang dinyatakan terbaik dalam Seleksi Regional Kontes Vocational Video Challenge 2022 dan Kontes Kreativitas Pembalajaran Online Guru 2022 akan maju mengikuti Kontes Nasional pada bulan April 2022 yang akan dilaksanakan secara online juga.

“Pada kesempatan berharga ini materi yang diperlombakan pada Kontes Vocational Video Challenge 2022 dan Kontes Kreativitas Pembelajaran Online 2022 ini adalah materi keseharian yang ada di Portal Satu Hati Education Program (SHEP) seperti ACG Starter, Seal Front Fork, Valve In dan Ex dan CVT” tambah Erwin.. (van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: