Kerja Nyata Al Haris-Sani Perlahan Membangun Jambi Diberbagai Sektor

Rabu 11-09-2024,17:20 WIB
Reporter : Andri Brilliant Avolda
Editor : Setya Novanto

3. Bangun Jalan Talang Pudak-Suak Kandis

 

Untuk infrasturktur jalan, memang juga masuk jadi fokus utama Al Haris selama memimpin Jambi. Utamanya bagi jalan yang rusak berat, nah ada beberapa proyek multiyears yang diselesaikan Al Haris saat ini. Pertama, ruas jalan Talang Pudak-Suak Kandis sepanjang 56 KM.

 

Tujuan pembangunan jalan ini dibangun dimasa Al Haris, dikarenakan merupakan jalan akses ekonomi masyarakat. Jalan ini juga selama ini tak sama sekali tersentuh perbaikan meskipun akses jalan ini untuk membawa hasil tani dan ternak

 

Akan tetapi, dimasa Al Haris jalan ini sudah diperbaiki. Anggaran dana perbaikan jalan itu pun juga dilakukan secara jamak selama 3 tahun dengan menghabiskan anggaran sebanyak 389 Milyar.

 

Tujuan Al Haris, adanya pembangunan jalan tersebut tak lain hanyalah untuk peningkatan ekonomi di kawasan itu agar semakin menggeliat.

 

4. Jalan Pelawan-Batang Asai dan Jalan Simpang Teluk Nilau-Senyerang

 

Kemudian selain jalan di Kabupaten Muaro Jambi, kini adalagi jalan di Kabupaten Sarolangun dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Pembangunan itu mulai dari jalan di Simpang Pelawan-Batang Asai dan jalan Simpang Teluk Nilau-Senyerang.

 

Infrastruktur jalan dengan pola pembangunan secara multiyears itu kini juga tengah dalam tahap penyelesaian.

Pembangunan infrastruktur jalan ini karena menjadi dasar yang cukup vital untuk akses perekonomian masyarakat. 

Kategori :