Kerja Nyata Al Haris-Sani Perlahan Membangun Jambi Diberbagai Sektor

Rabu 11-09-2024,17:20 WIB
Reporter : Andri Brilliant Avolda
Editor : Setya Novanto

Sebagai proyek megastruktur berskala global, SSJ dibangun dengan memperhatikan setiap detail aspek yang berlaku dalam tatanan nilai standar internasional. Rancangan struktur, mulai dari fondasi hingga atap, dalam proyek ini tentunya menggunakan berbagai teknologi ketekniksipilan yang mutakhir.

 

Bangunan Megastruktur yang ada di masa kepemimpinan Al Haris ini nantinya akan menjadi pembangunan stadion sepak bola megah yang segera terwujud pada masa kepemimpinannya. 

 

Meski saat ini pengerjaannya itu masih berlanjut, namun sebagai Gubenur Jambi, Al Haris punya tekad kuat agar lapangan tersebut bisa digunakan dalam kompetisi liga-liga nasional nantinya sebagai wujud nyata membangun Jambi.

 

2. Islamic Center

 

Ini juga masih soal pembangunan infrastruktur, selain stadion sepakbola, adapula bangunan Islamic Center yang bakal berdiri megah di depan Bandara Sultan Thaha Syaifuddin Jambi. Bangunan itu nantinya dibuat untuk dijadikan pusat studi dan kebudayaan Islam terbesar di Provinsi Jambi.

 

Pembangunan Islamic Center nantinya juga akan menjadi daya dongkrak bagi pertumbuhan ekonomi kedepan terutama UMKM. Saat ini, progres pembangunan mega proyek tersebut sudah lebih dari 70 persen dan ditargetkan juga selesai di akhir tahun 2024 ini.

 

Proyek Islamic Center ini nantinya juga akan disulap dengan desain khas Timur Tengah, yang menjadi bangunan ini menjadi bangunan termegah di Kota Jambi. 

 

Sebagai Gubernur Jambi, tentunya Al Haris sangat optimis, bangunan dengan anggaran Rp150 miliar itu akan menjadi ikon baru Jambi ke depan. Meski banyak nyinyiran oleh sebagian lawan politik yang tak suka dengannya, tetapi itu tak di hiraukan Al Haris dalam membangun Jambi kedepan.

 

Kategori :