TENG! Prof Hariyadi No 1, Prof Nurhayati No 2, Prof Sutrisno No 3, Prof Helmi No 4, Nomor Urut Bacarek Unja

Jumat 29-09-2023,12:02 WIB
Editor : Setya Novanto

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Tahapan Pemilihan Rektor Universitas Jambi (Unja) terus berjalan. Pagi ini (29/09), empat calon rektor kampus terbesar di Provinsi Jambi melakukan pencabutan nomor sebagai salah satu tahapan suksesi

Hasilnya, Prof Haryadi mendapatkan nomor urut 1, Prof Nurhayati nomor urut 2, Prof Sutrisno nomor urut 3 dan Prof Helmi nomor urut 4.

Ketua Senat Unja Prof Syamsurizal TAN saat dikonfirmasi jambiupdate.co pagi ini, membenarkan hal ini.

‘’Benar, tadi pagi sekitar pukul 09.30 Wib, sudah dilakukan pencabutan nomor urut. Prof Haryadi mendapatkan nomor urut 1, Prof Nurhayati nomor urut 2, Prof Sutrisno nomor urut 3 dan Prof Helmi nomor urut 4,’’ ujar Prof TAN.

Menurutnya, dengan pencabutan nomor urut ini, berarti semua berkas bakal calon rektor sudah dilakukan verifikasi dan semuanya memenuhi syarat untuk maju sebagai calon rektor Unja.

‘’Alhamdulillah, kita tidak ada perpanjangan pendaftaran, karena calon 4 orang. Berkas mereka pun semuanya lengkap, sehingga bisa dilakukan pencabutan nomor urut pagi ini,’’ pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Senat Universitas Jambi Prof Syamsurizal Tan saat dikonfirmasi mengatakan, ada 4 tahapan dalam proses pemilihan rektor ini. 

Yakni tahapan penjaringan, tahapan penyaringan tahapan pemilihan dan tahapan penetapan.

‘’Khusus dalam tahapan penjaringan, jika dalam tahapan itu bakal calon rektor yang mendaftar kurang dari 4 orang, maka akan diperpanjang dari 18-22 September 2023. Namun demikian, Saya yakin, akan lebih dari 4 calon yang mendaftar,’’ katanya. 

Dijelaskannya, selain pendaftaran, dalam tahap penjaringan ini juga ada penetapan bakal calon rektor dan pengambilan nomor urut akan dilaksanakan pada 5 Oktober 2023. Kemudian pengumuman dan sosialisasi bakal calon rektor hasil penjaringan akan dilaksanakan pada 5-19 Oktober 2023.

Setelah itu akan memasuki tahapan Penyaringan. Pelaksanaan penyaringan akan dilaksanakan pada 24 Oktober 2023, lalu penyampaian 3 nama calon rektor kepada Mendikbud dan Ristek pada 25 Oktober 2023.

Tahap selanjutnya yakni tahap pemilihan yang akan digelar dalam rapat senat tertutup bersama Mendikbud Ristek pada 9 November 2023. 

‘’Untuk agenda ini, akan disesuaikan dengan jadwal menteri, kemudian baru ditetapkan,’’ jelasnya. (pin)

Artikel ini Sudah Terbit di jambiupdate.co dengan judul  BREAKING NEWS! Ini Nomo Urut Bacarek Unja Periode 2024-2028

Kategori :