>

Jalin Silaturahmi dengan Bank Jambi, BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan Program Perlindungan Sosial

Jalin Silaturahmi dengan Bank Jambi, BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan Program Perlindungan Sosial

Jalin Silaturahmi dengan Bank Jambi, BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan Program Perlindungan Sosial-Foto: Istimewa-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - BPJS Ketenagakerjaan melakukan kunjungan dan silaturahmi ke Bank JAMBI pada Kamis, 20 Februari 2025. Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Direktur Utama Bank JAMBI, Khairul Suhairi; Pemimpin Divisi SDM, Achmad Nunung; serta Kabid Sekretaris Perusahaan, Retno Endah Susanti.

Dalam pertemuan ini, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi, Hendra Elvian, menyampaikan pentingnya program perlindungan sosial bagi tenaga kerja. Ia turut mensosialisasikan berbagai program unggulan BPJS Ketenagakerjaan, diantaranya program Sejahterakan Pekerja Sekitar Anda (SERTAKAN), pemanfaatan aplikasi Jamsostek Mobile (JMO), serta fasilitas kanal bayar yang mempermudah pembayaran iuran kepesertaan.

"Kami ingin memastikan bahwa pekerja di berbagai sektor, termasuk perbankan dan pekerja informal di sekitar kita, mendapatkan perlindungan yang layak. Melalui program SERTAKAN, masyarakat dapat turut serta mendaftarkan pekerja informal agar mereka juga mendapatkan manfaat perlindungan sosial. Selain itu, aplikasi JMO kami hadir untuk memberikan kemudahan dalam mengakses layanan secara digital, sehingga diharapkan semakin banyak pekerja yang terlindungi dan mendapatkan manfaat dari program ini," ujar Hendra Elvian.

Program SERTAKAN merupakan inisiatif BPJS Ketenagakerjaan yang memungkinkan pemberi kerja, perusahaan, maupun individu untuk mendaftarkan pekerja informal mendapatkan perlindungan jaminan sosial. Dengan iuran yang terjangkau, pekerja informal seperti pedagang, tukang ojek, petani, dan buruh harian lepas dapat memperoleh manfaat perlindungan dari risiko kecelakaan kerja dan kematian.

Selain itu, dalam kunjungan silahturahmi ini juga diperkenalkan aplikasi JMO, yang dirancang untuk memberikan kemudahan akses layanan bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Melalui aplikasi ini, peserta dapat mengecek saldo Jaminan Hari Tua (JHT), mengajukan klaim secara online, mengajukan Manfaat Layanan Tambahan (MLT) berupa pembiyaan murah untuk kepemilikan dan renovasi rumah, serta memperoleh informasi terkait manfaat program BPJS Ketenagakerjaan lainnya.

Melalui pertemuan tersebut, BPJS Ketenagakerjaan berharap semakin banyak masyarakat yang memahami pentingnya perlindungan jaminan sosial serta dapat memanfaatkan teknologi digital untuk mengakses layanan dengan lebih mudah dan cepat. 

Pihak Bank Jambi menyambut baik kunjungan ini dan berharap kerja sama antara kedua lembaga dapat terus ditingkatkan, khususnya dalam memberikan perlindungan sosial bagi tenaga kerja. Dengan adanya pemanfaatan kanal bayar, diharapkan pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan dapat dilakukan dengan lebih mudah dan efisien di berbagai kanal perbankan termasuk di Bank Jambi. (*/kar)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: