>

KPU Muaro Jambi Sortir dan Lipat Surat Suara Pilgub

KPU Muaro Jambi Sortir dan Lipat Surat Suara Pilgub

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muaro Jambi melakukan penyortiran serta pelipatan kertas surat suara. -Foto: Istimewa-

MUAROJAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muaro Jambi melakukan penyortiran serta pelipatan kertas surat suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi.

Proses penyortiran dan pelipatan surat suara ini dilaksanakan di aula kantor KPU Muaro Jambi kemarin.

Komisioner KPU Muaro Jambi Divisi Teknis dan Penyelenggaraan, Arisno mengatakan, bahwa pihaknya saat ini terus mempersiapkan segala logistik menjelang pemungutan suara nanti digelar.

Saat ini, kata Dia, pihaknya tengah melalukan penyortiran serta pelipatan kertas surat suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi.

"Saat ini kami sedang melakukan penyortiran sekaligus juga langsung melaksanakan pelipatan kertas surat suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi," kata.

Arisno menyampaikan, bahwa dalam proses penyortiran serta pelipatan ini, pihaknya tidak melibatkan masyarakat umum.

Melainkan, katanya, hanya melibatkan ratusan penyelenggara Pemilihan baik tingkat Kecamatan hingga ketingkat Desa.

"Dalam proses penyortiran dan pelipatan ini kami tidak melibatkan masyarakat umum. Melainkan, melibatkan jajaran KPU serta para penyelenggara pemilihan di tingkat Kecamatan maupun tingkat Desa," sampainya.

Arisno menjelaskan, bahwa jajaran KPU dilibatkan sebagai pengawas pada proses penyortiran dan pelipatan kertas surat suara ini.

Proses pelipatan ini, katanya, harus sesuai dengan regulasi serta petunjuk teknis yang berlaku.

"Upaya ini tidak melibatkan masyarakat umum, agar proses sortir lipat dapat dilaksanakan dengan efektif dan efisien. Proses lipat ini pun harus sesuai dgn regulasi dan petunjuk teknis," tandasnya. (wan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: