>

Harris dan Trump Kian Sengit, 7 Negara Bagian Jadi Juru Kunci

Harris dan Trump Kian Sengit, 7 Negara Bagian Jadi Juru Kunci

Menjelang pemilihan presiden Amerika Serikat (AS) 2024, Wakil Presiden Kamala Harris unggul tipis atas mantan Presiden Donald Trump dalam rata-rata jajak pendapat nasional. Dengan pemilu yang dijadwalkan pada 5 November, Harris tercatat memperoleh dukunga-Foto: ANTARA/Anadolu/py-

JAMBIEKSPRES.CO.ID - Harris dan Trump kian sengit, sedikitnya ada 7 negara bagian yang akan menjadi juru kunci bagi keduanya.

 

Menjelang pemilihan presiden Amerika Serikat (AS) 2024, Wakil Presiden Kamala Harris unggul tipis atas mantan Presiden Donald Trump dalam rata-rata jajak pendapat nasional.

 

Dengan pemilu yang dijadwalkan pada 5 November, Harris tercatat memperoleh dukungan sebesar 48,2 persen, sementara Trump mengikuti di angka 46,4 persen, berdasarkan data terbaru dari ABC News dan 538.

 

Namun, angka nasional ini belum mencerminkan keseluruhan situasi.

 

Persaingan tetap ketat di negara bagian medan pertempuran (negara bagian kunci/swing states) yang kemungkinan besar akan menjadi penentu hasil pemilu.

 

Kedua kandidat berada dalam posisi hampir seimbang di Pennsylvania, Michigan, dan Wisconsin.

 

Trump, yang memenangi negara bagian tersebut pada 2016 tetapi kehilangan mereka pada 2020, berusaha untuk merebut kembali dukungannya, sementara Harris berupaya mempertahankan keunggulannya yang tipis.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: