>

Mantan Istri Ahok, Veronica Tan Jabat Wamen PPPA, Ini Rekam Jejaknya

Mantan Istri Ahok, Veronica Tan Jabat Wamen PPPA, Ini Rekam Jejaknya

Veronica Tan (kanan) berdiri saat dipanggil Presiden Prabowo saat pengumuman jajaran menteri Kabinet Merah Putih di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (20/10/2024).- (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/app/Spt)-

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Veronica Tan, pengusaha terpilih menjadi Wakil Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam Kabinet Merah Putih periode 2024-2029.

"Veronica Tan, Wakil Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak," kata Presiden Prabowo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu (20/10) malam.

Jabatan Wakil Menteri PPPA merupakan jabatan baru di kementerian ini.

Veronica Tan lahir pada 4 Desember 1977 di Medan, Sumatera Utara.

Dikutip dari Antara, Veronica menikah dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang merupakan mantan Gubernur DKI Jakarta pada 6 September 1997.

BACA JUGA:Kembali Jabat Menteri BUMN, Ini Profil Singkat Erick Thohir

Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai tiga anak, yakni Nicholas Sean Purnama, Nathania Berniece Zhong, dan Daud Albeenner Purnama.

Pascabercerai pada awal 2018, Veronica mulai terjun ke dunia bisnis dengan mengelola usaha daging sapi impor bernama Alpha Agro Indonesia.

Veronica lekat dengan pembawaannya yang tenang dan penuh wibawa, namun di balik itu, ia memiliki visi kuat terhadap upaya peningkatan kesejahteraan perempuan dan anak-anak di Indonesia.

Berikut sejumlah rekam jejak Veronica di bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, di antaranya sebagai Ketua Tim Penggerak PKK DKI Jakarta.

Sebagai Ketua Tim Penggerak PKK (Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga) DKI Jakarta, Veronica Tan memimpin berbagai program yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan keluarga, terutama yang menyasar perempuan.

Melalui PKK, ia mendorong pemberdayaan ekonomi bagi perempuan melalui pelatihan keterampilan serta promosi kesehatan ibu dan anak.

Veronica juga terlibat dalam kampanye gizi dan kesehatan yang bertujuan untuk menurunkan angka stunting dan memastikan kesejahteraan anak-anak Jakarta.

Veronica juga dikenal karena perhatiannya terhadap anak-anak Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: