>

Calon Menteri Terus Digodok, Prabowo Sudah Panggil 49 Calon Menteri, Ini Daftarnya

Calon Menteri Terus Digodok, Prabowo Sudah Panggil 49 Calon Menteri, Ini Daftarnya

Presiden terpilih Prabowo Subianto -Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID- 5 hari menjelang pelantikan Presiden terpilih Prabowo Subianto terus menggodok calon menteri.

Presiden Terpilih Prabowo Subianto memastikan calon menteri, calon wakil menteri, dan calon kepala badan yang dia panggil ke kediamannya di Jakarta, Senin, sanggup menjalankan tugasnya di kabinet pemerintahan ke depan.

Prabowo dalam jumpa pers di depan gerbang kediamannya di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta, Senin, menyebut dia sebetulnya telah cukup lama memantau para calon menterinya, berdiskusi, dan menyatakan keinginannya menjadikan mereka sebagai menteri, wakil menteri, dan kepala badan di pemerintahan ke depan.

“Sebelum saya undang ke sini sebenarnya mereka sudah menyatakan bersedia membantu saya. Sebetulnya, hari ini hanya mengkonfirmasi. Saya konfirmasi, saya yakinkan mereka bersedia atau tidak bantu saya di bidang yang saya tawarkan kepada mereka. Alhamdulilah, semuanya menyatakan sanggup,” kata Prabowo Subianto dikutip dari Antara.

Prabowo melanjutkan dalam pertemuan itu yang berlangsung satu per satu kepada total 49 calon menteri, calon wakil menteri, dan calon kepala badan, dia juga memberikan penekanan terkait arah kebijakan pemerintahannya ke depan.

“Secara garis besar, saya puas ya, dan suasana sangat baik. Semuanya mengerti bahwa kita harus bekerja dengan baik, bekerja keras sebagai tim dalam suasana dunia penuh ketidakpastian,” kata Prabowo.

Dia melanjutkan hari hari (Selasa,15/10), dirinya masih akan memanggil para calon menteri dan wakil menteri serta calon kepala badan untuk sesi konfirmasi di Kertanegara.

Beberapa nama yang akan dipanggil juga untuk posisi calon menteri, karena mereka masih ada di luar kota.

“Saya kira sama (besok) mulai jam 2 siang,” kata Prabowo.

Prabowo sejak Senin pukul 15.00 WIB sampai pukul 20.30 WIB memanggil calon-calon menteri, wakil menteri, dan kepala badan yang merupakan tokoh-tokoh dari kalangan profesional, akademisi, politikus, birokrat, tokoh agama, pejabat teras organisasi masyarakat, pejabat aktif Polri, hingga eks tentara, ke kediaman pribadinya di Kertanegara untuk berbicara mengenai penugasan mereka di kabinet pemerintahan ke depan.

Sejauh ini, ada 49 tokoh yang menyambangi Kertanegara, yaitu:

1. Prasetio Hadi (Ketua DPP Partai Gerindra)

2. Sugiono (Wakil Ketua Umum Partai Gerindra)

3. Widiyanti Putri Wardhana (Pengusaha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: