>

Korea Utara Tuding Korsel 'Macam-macam' Kirim Drone di Langit Pyongyang

Korea Utara Tuding Korsel 'Macam-macam' Kirim Drone di Langit Pyongyang

Kim Jong Un bersama putrinya dan para tentara Korut-Foto: net-

Gambar-gambar itu pertama kali disebarkan oleh KCNA sehari sebelumnya.

 

Keputusan untuk mempublikasikan pernyataan kementerian luar negeri di antara warga Korea Utara, meskipun ada implikasi potensi masalah dengan pertahanan udara Pyongyang, tampaknya bertujuan untuk membenarkan karakterisasi pemimpin Kim Jong-un tentang hubungan antar-Korea sebagai hubungan antara "dua negara yang saling bermusuhan" pada akhir tahun lalu.

 

Beberapa analis berpendapat bahwa pengungkapan itu bisa menjadi langkah strategis untuk membangkitkan sentimen anti-Korea Selatan di kalangan penduduknya yang membuka jalan bagi kemungkinan amandemen konstitusional yang mendukung teori dua negara.

 

Pada Jumat, Kementerian Luar Negeri Korea Utara mengklaim bahwa drone Korea Selatan yang membawa selebaran terdeteksi di langit malam di atas Pyongyang pada 3 Oktober, serta pada Rabu dan Kamis minggu ini, dan mengancam akan menanggapi dengan kekuatan jika penerbangan semacam itu terjadi kembali.

 

Namun, Menteri Pertahanan Korea Selatan Kim Yong-hyun mengatakan bahwa dia tidak dapat mengonfirmasi klaim Korea Utara tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: