>

Terkuak Sandra Dewi Transfer Rp10 Miliar ke Istri Dirut Smelter Swasta

Terkuak Sandra Dewi Transfer Rp10 Miliar ke Istri Dirut Smelter Swasta

Artis Sandra Dewi (kanan) bersiap meberikan kesaksian dalam sidang lanjutan kasus dugaan korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah tahun 2015-2022 di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (10/10/2024). Sandra Dewi menjadi sak-ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/YU-

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Terkuak di persidangan Sandra Dewi disebut pernah mentransfer uang Rp 10 Miliar ke rekening istri Direktur Utama (Dirut) smelter swasta PT Refined Bangka Tin (RBT).

 

Hal ini disampaikan langsung oleh Anggraeni, istri Suparta bos PT RBT. Katanya uang itu ia terima tahun 2019.

 

Diakui Anggraeni uang masuk itu merupakan pinjaman dari suami sang artis Harvey Moeis kepada Suparta untuk keperluan usaha.

 

"Tapi saya kurang tahu kenapa yang transfer Bu Sandra dan masuknya ke rekening saya," kata Anggraeni dalam sidang pemeriksaan saksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Rabu, dikutip dari Antara.

 

Dirinya pun mengetahui uang tersebut dikirimkan dari rekening Sandra Dewi berdasarkan pemberitahuan yang masuk ke rekeningnya.

 

Kendati demikian, Anggraeni mengaku lupa uang masuk itu selanjutnya dibawa kemana. 

 

Namun berdasarkan mutasi rekeningnya, terdapat pengambilan tunai dan pengiriman uang melalui transfer di hari berikutnya setelah adanya uang masuk dari Sandra Dewi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: