>

Business Model Canvas Festival Literasi Geragai SKK Migas - PetroChina, Rencanakan Bisnis agar Terus Eksis

Business Model Canvas Festival Literasi Geragai SKK Migas - PetroChina, Rencanakan Bisnis agar Terus Eksis

Business Model Canvas Festival Literasi Geragai SKK Migas - PetroChina, Rencanakan Bisnis agar Terus Eksis--

MUARASABAK, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Festival Literasi Geragai yang diselenggarakan SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd di Perpustakaan Cendekia dan Cafe Literasi Simpang 4 Blok D masih terus berjalan, Sabtu (5/10) pagi.

 

Kali ini Festival Literasi Geragai mengagendakan kegiatan Business Model Canvas dalam rangka memberikan sosialisasi tentang bagaimana “Merencanakan Usaha/Bisnis agar Tetap Eksis”.

 

Comdev Supervisor PetroChina International Jabung Ltd, Ahmad Ramadlan mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan melalui Program Pengembangan Masyarakat (PPM) di bidang bisnis. Dengan tujuan para pelaku usaha bisa selalu menanamkan kemandirian dan jiwa kewirausahaan.

 

"Karena dengan jiwa wirausaha akan mempunyai pola pikir atau mindset menciptakan pekerjaan," katanya.

 

Dalam Program Pengembangan Masyarakat, SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd selalu bekerjasama dengan dinas terkait dan stakeholder lainnya, agar setiap pelaksanaan, kegiatan dapat berjalan sesuai yang diharapkan. 

 

"Terkait dengan bantuan permodalan pada Program Pengembangan Masyarakat, biasanya PetroChina akan memberikan dalam bentuk in-kind bukan dalam bentuk tunai," ungkapnya.

 

Menanggapi kegiatan Business Model Canvas ini, Lurah Pandan Jaya, Sanuddin, SE sangat mengapresiasi seluruh kegiatan SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd. Apalagi kegiatan hari ini yang berhubungan dengan bisnis atau UMKM. Tentunya akan sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat yang memiliki usaha rumah tangga.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: