>

Business Model Canvas Festival Literasi Geragai SKK Migas - PetroChina, Rencanakan Bisnis agar Terus Eksis

Business Model Canvas Festival Literasi Geragai SKK Migas - PetroChina, Rencanakan Bisnis agar Terus Eksis

Business Model Canvas Festival Literasi Geragai SKK Migas - PetroChina, Rencanakan Bisnis agar Terus Eksis--

"Harapan kita dengan adanya pelatihan ini bisa menjadi pembekalan ilmu untuk lebih meningkatkan usahanya, baik soal pengolahan, pemanfaatan modal, pengemasan dan pemasaran," ungkapnya.

 

Selama ini para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah yang ada di Kecamatan Geragai ini tidak tahu bagaimana cara memasarkan usahanya. Dari sosialisasi ini semuanya terbuka, para pelaku usaha bisa bekerjasama atau menjalin mitra seperti mini market untuk memasarkan produknya.

 

"Dengan sosialisasi ini pelaku usaha akan terbuka pemikirannya. Yang dulu tidak bagaimana mau memasarkan usahanya, sekarang menjadi tahu. Setidaknya dengan ilmu yang didapat, maka mereka tinggal menjalankannya saja lagi," sebutnya.

 

Menurutnya, Cafe Literasi ini dapat menjadi peluang usaha maupun penampung pekerja, terutama bagi pemuda Karang Taruna yang ada di Kelurahan Pandan Jaya, Kecamatan Geragai ini. Disamping sebagai tempat tongkrongan, Cafe Literasi ini juga menjadi tempat pendidikan belajar, karena berada satu tempat dengan Perpustakaan Cendekia.

 

"Memang Cafe Literasi seperti serba fungsi, sambil nongkrong para pemuda-pemudi juga bisa duduk sambil membaca dan belajar menambah ilmu pengetahuan," tukasnya.(lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: