>

SKK Migas - PetroChina Launching Cafe Literasi dan Festival Literasi di Kecamatan Geragai-Tanjab Timur

SKK Migas - PetroChina Launching Cafe Literasi dan Festival Literasi di Kecamatan Geragai-Tanjab Timur

SKK Migas - PetroChina Launching Cafe Literasi dan Festival Literasi di Kecamatan Geragai-Tanjab Timur--

MUARASABAK, JAMBIEKSPRES.CO.ID- SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd Launching Cafe Literasi dan Gelar Festival Literasi Geragai di Perpustakaan Cendikia yang beralamat di Jl. Siliwangi Kelurahan Pandan Jaya, Kecamatan Geragai, Kamis (29/8) pagi.

Launching Cafe Literasi dan Festival Literasi Geragai dilaksanakan dari tanggal 29 Agustus sampai dengan 07 Desember 2024 mendatang.

Hadir dalam acara, Field Admin Superintendent PetroChina International Jabung Ltd, Sugiarto mewakili Field Manager yang berhalangan hadir, Government and Relation Superintendent, Lasno, Kepala Kantor Bahasa Provinsi Jambi Dr. Adi Budiwiyanto, M.Hum, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah TanjabTim yang diwakili oleh Kabid PAUD dan DIKMAS Halidi S.Pd., Camat Geragai Eduard Aidi S.Km,  Lurah Pandan Jaya Sanuddin SE, Ketua Forum Pegiat Literasi Jambi Fajrin Nurpasca SP, para Kepala Sekolah lingkup Kecamatan Geragai, RT dan RW setempat serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Field Manager PetroChina International Jabung Ltd, yang dibacakan oleh Field Admin Superintendent Sugiarto mengatakan, bahwa didalam era digital seperti sekarang ini, Literasi sangat penting. Semuanya dituntut untuk menyaring informasi yang begitu banyak dengan baik dan cepat.

"Literasi membantu kita untuk membedakan mana yang benar dan mana yang tidak benar serta mampu mengambil keputusan yang tepat," katanya.

Melalui Program Pengembangan Masyarakat di Bidang Pendidikan dalam kegiatan Gerakan Literasi, SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd dalam beberapa tahun terakhir sangat aktif mendorong tumbuhnya dan peningkatan literasi ditengah masyarakat. Khusus di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd telah membangun 4 perpustakaan desa dan memberikan bantuan 1 unit mobil perpustakaan keliling.

"Ke empat perpustakaan yang dibangun tersebut diantaranya di Kelurahan Simpang Tuan, Desa Pandan Lagan, Desa Pandan Makmur dan Kelurahan Pandan Jaya disamping lokasi kita berkumpul saat ini. Selain itu juga, kami saat ini sedang membangun 1 unit Sanggar Baca di Desa Pematang Rahim, Kecamatan Mendahara Ulu," terangnya.

 

Khusus Perpustakaan Kelurahan Pandan Jaya, pihaknya melihat ada potensi yang cukup besar, mulai dari ketersediaan ruang hingga keaktifan dari pengurusnya serta dukungan dari pemerintah kelurahan yang membuat pihaknya terpacu untuk meningkatkan ruang literasi. Tidak hanya dalam bentuk perpustakaan, tapi dikembangkan dalam satu kawasan Taman Literasi.

 

"Dalam taman ini terdapat fasilitas perpustakaan dan Cafe Literasi, merupakan tempat yang diharapkan menjadi ruang terbuka seluas-luasnya untuk semua pihak untuk berekspresi dan berkreasi, belajar bersama untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk masa depan yang lebih baik lagi," ungkapnya.

 

Sementara, Kabid PAUD dan Dikmas Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjabtim, Halidi, S.Pd mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd yang telah banyak memberikan bantuan dan melaksanakan kegiatan terkait peningkatkan kemampuan masyarakat dalam hal literasi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: