>

Warga Diresahkan Maraknya Gepeng di Kota Jambi, Ada yang Bawa Sajam

Warga Diresahkan Maraknya Gepeng di Kota Jambi, Ada yang Bawa Sajam

Warga Diresahkan Maraknya Gepeng di Kota Jambi, Ada yang Bawa Sajam--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Keberadaan gelandangan dan pengemis (gepeng) di beberapa titik strategis di Kota Jambi semakin ramai dan meresahkan masyarakat. 

Seperti yang dirasakan warga di kawasan Makalam Kota Jambi, pada Jumat Sore. Ada gerombolan Gepeng yang menduduki rumah warga dengan membawa senjata tajam. 

Kehadiran mereka tidak hanya mengganggu kenyamanan warga dan pengunjung pasar, tetapi juga menimbulkan kekhawatiran akan potensi gangguan keamanan.

"Di salah satu teras ruko di kawasan tersebut, sejumlah gepeng bahkan menggunakan tempat itu sebagai lokasi tidur," kata Sopan, salah satu warga yang merasa resah karena maraknya Gepeng, Jumat sore (5/10/2024).

Lebih memprihatinkan lagi sebut dia ditemukan alat-alat untuk mengamen serta senjata tajam (sajam) yang mereka simpan di area yang sama, sehingga meningkatkan kekhawatiran warga dan pemilik usaha di sekitar.

'Meskipun situasi ini sudah berlangsung cukup lama, Pemerintah Kota Jambi belum menunjukkan langkah-langkah efektif untuk mengatasi masalah ini," ujarnya. 

Warga setempat menyampaikan kekhawatiran terkait keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut, serta mendesak pemerintah segera mengambil tindakan tegas untuk mengatasi fenomena ini.

Seorang pengusaha di kawasan Makalam Pasar Jambi, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya, juga mengungkapkan kekhawatirannya terkait keberadaan gepeng tersebut.

"Kondisi ini membuat kami khawatir. Kami berharap Pemkot segera bertindak sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya. (hfz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: