>

Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPR RI, Ini Profile Singkat Sy Fasha

Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPR RI, Ini Profile Singkat Sy Fasha

Dr. H. SYARIF. FASHA, M.E.-Foto: Istimewa-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Walikota Jambi periode 2013-2023 Sy Fasha hari ini (1/10) resmi dilantik sebagai anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Jambi dari Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Fasha menjadi 1 dari 8 Caleg DPR RI Dapil Jambi yang terpilih saat Pileg beberapa waktu lalu. Kinerjanya yang cukup apik dan mumpuni saat memimpin Kota Jambi selama dua periode kesohor ke seantero Provinsi Jambi, sehingga masyarakat tidak ragu untuk memilih pria bernama lengkap DR H Syarif Fasha SE, ME itu.

Banyak warga berpendapat, inilah kesempatan besar bagi Fasha untuk menyumbangkan tenaga dan pikirannya bagi pembangunan Provinsi Jambi, bukan lagi untuk Kota Jambi semata, yang sudah ia buktikan selama 10 tahun ke belakang.

Ini panggung baru bagi Fasha memperlihatkan kepiawainnya. Memperjuangkan program-program dan anggaran di pusat untuk dibawa ke Provinsi Jambi, tentu dengan berkolaborasi dengan semua anggota DPR RI Dapil Jambi.

Jika melihat kinerjanya saat memimpin Kota Jambi, warga yakin dan percaya, Fasha akan mampu berbuat lebih untuk Kota Jambi.

Lantas, seperti apa figur Sy Fasha? Fasha memang memiliki pengalaman segudang di konstruksi, jauh sebelum ia menjadi Walikota Jambi.

Berawal pada tahun 1991, Syarif Fasha mendapatkan tugas sebagai Supervisor Engeneering Konsultan IPJK di Kabupaten Kerinci. Tahun 1992 sampai dengan 1997 dia mendapatkan kenaikan jabatan untuk mengawasi semua projek IPJL se-Kabpuaten Tanjung Jabung.

Sejak tahun 1998, beliau mendirikan sejumlah perusahaan yang tergabung dalam Group Persada yang bergerak di bidang Jasa Konstruksi, Jasa Travel, Properti, Perdagangan, Perhotelan, Perkebunan, Pertambangan, Rental Alat Berat. Selain itu, Fasha merupakan Direktur pada perusahaan bernama PT. Bina Konsindo Persada dari tahun 1998 hingga 2009.

Saat terpilih jadi Walikota Jambi pada tahun 2o13, Fasha yang waktu itu berpasangan dengan Abdullah Sani, kemudian fokus ke pemerintahan dan tak lagi mengurus masalah bisnis. 

Ia mencurahkan seluruh tenaga dan pikirannya untuk kemajuan Kota Jambi. Keberhasilan itu sudah terlihat di di periode pertama. Kinerja Fasha semakin nampak pada periode kedua kepemimpinannya. Ia berhasil merubah wajah Kota Jambi yang notabenenya menjadi etalase Provinsi Jambi. Ia diganjar banyak penghargaan dari pusat atas prestasinya itu.

Kendati disibukkan dengan aktivitas pekerjaan, Fasha masih mampu menyelesaikan studi Doktor Ilmu Pemerintahan di IPDN. Sungguh predikat yang membanggakan bagi masyarakat Kota Jambi.

Biodata Singkat Sy Fasha

1. Nama : Dr. H. SYARIF. FASHA, M.E.

2. Tempat Tanggal Lahir : Plaju, 12 Mei 1968

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: