>

Boy Edwar Jabat Ketua Sementara DPRD Kerinci

Boy Edwar Jabat Ketua Sementara DPRD Kerinci

Boy Edwar dari Partai Golkar dan Surmila Apri Yulisa dari Partai NasDem resmi dilantik menjadi wakil ketua DPRD Kabupaten Kerinci periode 2024-2029.-Foto: Istimewa-

KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Boy Edwar dari Partai Golkar dan Surmila Apri Yulisa dari Partai NasDem resmi dilantik menjadi wakil ketua DPRD Kabupaten Kerinci periode 2024-2029, Senin (30/9).

Pelantikan yang digelar di gedung DPRD Kerinci itu dihadiri Sekda Kabupaten Kerinci, Zainal Effendi, unsur Forkopimda, dan undangan lainnya. Sekretaris DPRD Kerinci, Jondri Ali membacakan Keputusan Gubernur Jambi, berdasarkan surat Gubernur Jambi, pengusulan, peresmian pengangkatan unsur pimpinan DPRD Kerinci, memutuskan pengangkatan pimpinan DPRD Kerinci, H Boy Edwar Wakil Ketua DPRD dan Surmila Apri Yulisa. 

Rapat paripurna masa persidangan ke satu dengan agenda pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 2 wakil ketua DPRD dipimpin ketua sementara, yaitu Boy Edwar.

Boy Edwar menyampaikan terima kasih kepada tamu undangan yang hadir. Ia juga menjelaskan tugas dari pimpinan sementara yang telah dilaksanakan.

 "Menindaklanjuti hasil rapat 20 September, kami telah memproses penetapan pimpinan DPRD Kerinci ke Gubernur Jambi," ujarnya.

Dikatakannya lagi, berdasarkan hasil pemilu dengan suara terbanyak dengan kursi, yakni Gerindra 5 kursi, Golkar 4 kursi dan NasDem dengan perolehan 4 kursi.

"Terhadap surat penyampaian utusan pimpinan DPRD dari Golkar, H Boy Edwar dan dari Nasdem mengusulkan Surmila Apri Yulisa. Saat ini tindaklanjutnya dilaksanakan Pengukuhan Ketua DPRD Kerinci, H Boy Edwar dan Wakil Ketua DPRD Kerinci, Surmila," katanya.

Sementara itu, Sekda Kerinci Zainal Efendi dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada unsur pimpinan DPRD Kerinci yang dilantik, yakni H Boy Edwar dan Surmila yang menjadi Wakil Ketua DPRD Kerinci. "Terima kasih kepada mantan ketua DPRD Kerinci Edminuddin, Wakil Ketua DPRD Kerinci sebelumnya saudara Yuldi Herman yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik selama ini," katanya.

Dirinya berharap agar unsur pimpinan yang baru dilantik bisa melaksanakan tugas mulia, tentunya dengan melibatkan semua elemen politik dan masyarakat yang ada. DPRD Kerinci memiliki peran dalam melaksanakan pengawasan yang seksama dan responsif terhadap kebutuhan rakyat serta memastikan alokasi anggaran untuk kesejahteraan masyarakat.(Hdp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: