>

Akomodir Personil,Kasat Pol PP Sarolangun Pastikan THL Diangkat PPPK

Akomodir Personil,Kasat Pol PP Sarolangun Pastikan THL Diangkat PPPK

Muhammad Idrus, Kasat Pol PP Sarolangun-Foto: Istimewa-

SAROLANGUN, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Berkemungkinan, akhir tahun 2024 mendatang, Pemkab Sarolangun akan membuka penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Dari data yang ada, sebanyak 133 Tenaga Harian Lepas atau THL personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sarolangun.

Muhammad Idrus, Kasat Pol PP Sarolangun mengatakan, Setelah dikeluarkannya aturan baru dari Kemenpan RI. Kemungkinan besar 133 anggota Satpol PP yang berstatus THL, akan diakomodir dan sudah masuk dalam menu yang telah disediakan.

” Alhamdulillah 133 anggota kita sudah masuk dalam menu sesuai dengan pemetaan yang sudah disediakan Kemenpan RI,”kata M. Idrus.

Hal ini juga dipastikan setelah pihak Satpol PP menggelar rapat koordinasi dengan BKPSDM, yang mana dikatakan untuk Satpol PP Sarolangun tidak ada masalah, tinggal menunggu tes yang belum tahu kapan akan dilaksanakan.

” Kita tinggal menunggu tes, yang nantinya dengab sistem komputer dan dengan sistem akun yg telah disediakan,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk sistem penerimaannya juga kabarnya menggunakan sistem Perangkingan, karena anggota Satpol PP Sarolangun yang ada saat ini ada tamatan SMA dan Sarjana.

"Dengan sistem Perangkingan ini jadi untuk waktu kerja dibagi ada yang paruh waktu dan full waktu, kemungkinan gajinya juga akan disesuaikan dengan waktu kerja,”pungkasnya.(hnd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: