>

Aksi Penusukan di Acara Penetapan Nomor Urut Paslon di KPU Palembang, Polisi Ikut Kena Tujah

Aksi Penusukan di Acara Penetapan Nomor Urut Paslon di KPU Palembang, Polisi Ikut Kena Tujah

Ilustrasi-net-

PALEMBANG, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Prosesi penetapan nomor urut pasangan calon di kantor KPU Palembang diwarnai aksi penusukan pada Senin 23 September 2024.

 

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono mengatakan, anggota kepolisian yang mencoba melerai aksi penusukan itu ikut menjadi korban tujah pelaku.

 

Ia menyebutkan peristiwa itu memang terjadi usai kegiatan pengundian nomor urut peserta Pilkada Palembang 2024.

 

Namun Harryo memastikan kasus penusukan yang dilakukan seorang pria  di kantor KPU Palembang pada Senin 23 September 2024 itu, tak terkait dengan Pilkada melainkan motif persoalan pribadi. 

 

"Peristiwa kemarin melibatkan korban yakni JM tidak berkaitan dengan Pilkada, melainkan ada motif persoalan pribadi yang belum selesai," kata Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono di Palembang, Selasa, dikutip dari Antara. 

 

Ia menerangkan bahwa kejadian tersebut berawal dari masalah ekonomi antara korban JM dengan pelaku AR. Pelaku dan korban memiliki pekerjaan yang sama namun memiliki masalah yang belum selesai. 

 

Kemudian pelaku dan korban bertemu di acara pengundian nomor urut paslon tersebut dan pelaku melakukan aksinya. Atas aksinya tersebut, seorang anggota kepolisian yang berusaha melerai, juga menjadi korban dan terkena tusukan. Namun polisi berhasil menangani dan mengamankan pelaku penusukan tersebut. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: