>

Kamis Ini Rupiah Berpeluang Melemah ke Arah Rp15.450 per Dolar AS

Kamis Ini Rupiah Berpeluang Melemah ke Arah Rp15.450 per Dolar AS

ilustrasi nilai tukar rupiah-Dok Antara-

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Hari ini Kamis (19/9/2024) Rupiah berpeluang melemah ke arah Rp15.450 per dolar AS, dengan potensi support di sekitar Rp15.350 per dolar AS.

 

Demikian dikatakan pengamat pasar uang Ariston Tjendra di Jakarta, Kamis seperti dikutip dari Antara,

 

Nilai tukar (kurs) rupiah terhadap dolar AS pada perdagangan Kamis, melemah usai bank sentral Amerika Serikat (AS) atau The Fed memangkas suku bunga acuannya Fed Funds Rate (FFR).

 

Pada awal perdagangan Kamis pagi, rupiah turun delapan poin atau 0,05 persen menjadi Rp15.343 per dolar AS dari sebelumnya sebesar Rp15.335 per dolar AS.

 

"Indeks dolar AS terlihat menguat pagi ini pasca The Fed memangkas suku juga acuannya sebesar 50 basis poin. Indeks dollar pagi ini di kisaran 101,40 an versus kemarin di sekitar 100,90," kata 

 

Menurut Ariston, penguatan indeks dolar AS mungkin disebabkan oleh pernyataan Gubernur Bank Sentral AS dinihari tadi yang tidak mengindikasikan pemangkasan selanjutnya akan sama besar dengan pemangkasan saat ini sehingga pasar berekspektasi selanjutnya hanya 25 basis poin (bps) di akhir tahun ini.

 

Tapi di sisi lain, pemangkasan tersebut positif untuk aset berisiko ke depannya karena bunga rendah menstimulasi perekonomian.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: