Destry Damayanti Serahkan dan Resmikan Program Sosial Bank Indonesia

Destry Damayanti Serahkan dan Resmikan Program Sosial Bank Indonesia

Destry Damayanti Serahkan dan Resmikan Program Sosial Bank Indonesia--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi, pada Sabtu (27/04/2024) Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Destry Damayanti juga melakukan penyerahan secara simbolis serta peresmian Program Sosial Bank Indonesia (PSBI).

Itu berupa Green House Infra Tani (Integrated Farming With Technology Information and Society) yang dilengkapi Internet of Things (IOT) kepada 3 (tiga) pondok pesantren.

Adapun pondok pesantren yang mendapatkan PSBI tersebut yaitu Pondok Pesantren Al Muttaqin di Kabupaten Muaro Jambi, Pondok Pesantren Al Hidayah di Kota Jambi, Pondok Pesantren Jarinabi di Kabupaten Tanjung Jabung Timur. 

Selain itu, turut diserahkan juga PSBI berupa mesin dan peralatan pendukung pengolahan pupuk kompos, pembangunan gudang pupuk kompos.

Pengembangan Demplot budi daya 3000 ekor ikan patin dan mesin pembuatan pakan ikan mandiri. Pembangunan Demplot budi daya cabai rawit seluas 1 hektar.

Selain bantuan fisik, Bank Indonesia juga turut memfasilitasi dalam hal bantuan teknis berupa capacity building dan pelatihan pengolahan kompos, budidaya dan pengolahan produk olahan ikan patin, budidaya cabai, pemanfaatan teknologi pertanian, serta pelatihan akuntansi keuangan Pondok Pesantren.

"Dengan adanya sinergi dan dukungan PSBI tersebut, diharapkan pengembangan ekosistem halal value chain dapat memberikan dampak tidak hanya pada peningkatan pasokan pangan dalam rangka Gerakan Nasional pengendalian Inflasi pangan (GNPIP), namun juga mendukung kemandirian ekonomi Pesantren mengingat perannya yang besar dalam penguatan ekonomi syariah dan perekonomian nasional," kata Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Destry Damayanti, saat penyerahan PSBI yang turut dihadiri oleh KPwBI Provinsi Jambi, Warsono. (*/kar)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: