>

Mobil Asal China ROX Motor Berencana Tembus Pasar RI

Mobil Asal China ROX Motor Berencana Tembus Pasar RI

Mobil ROX 01 "Off-Road Master Edition" dalam gelaran Chengdu Motor Show 2024 di Chengdu, provinsi Sichuan, China pada Jumat (30/8). -(ANTARA/Desca Lidya Natalia)-

 

Konsumsi bahan bakar gabungan standar WLTC hanya 7,95 liter per 100 kilometer. Dilengkapi dengan mode manajemen energi cerdas, ROX 01 menawarkan jangkauan gabungan baterai dan motor 1.362 km (menurut CLTC) dan 1.275 km (menurut WLTC).

 

"Jadi skenarionya adalah, pertama, jika seseorang hanya berkendara di dalam kota, seperti di Beijing atau Shanghai dari Senin sampai Jumat, dapat menggunakan baterai sepenuhnya karena ROX 01 dapat menempuh jarak 300 km sekali mengisi daya, tapi jika bepergian jauh seperti dari Shanghai ke Chengdu, Anda dapat menggunakan baterai dan bensin secara bersamaan, dan bahkan dapat pergi lebih jauh lagi dari Chengdu seperti ke Tibet," ungkap Jarvis.

 

Mekanisme EREV tersebut, menurut Jarvis, membuat ROX 01 unggul dibanding mobil listrik murni yang harus mencari stasiun pengisi daya agar dapat bepergian jauh.

 

"Kami juga ingin menjadi merek global di industri otomotif, jadi bila orang bicara tentang otomotif, kami ingin jadi merek pertama yang disebut," kata Jarvis.

 

Jarvis juga mengatakan ROX Motor baru menandatangani kerja sama dengan diler dari Qatar, Kuwait, Azerbaijan, Filipina dan Mesir.

 

Chief Strategy Officer (CSO) ROX Motor Wu Yue dalam acara yang sama mengatakan perusahaannya akan meluncurkan edisi spesial "ROX 01 Hunting Edition" khusus untuk pasar Timur Tengah.

 

"Jadi pengguna dapat berdiri di dalam mobil karena kap mobil dapat dibuka dan orang dapat menembak (hewan buruan) dari situ saat mobil sedang berjalan. Orang-orang kaya di Timur Tengah menyukainya, kami akan meluncurkan produk itu pada September nanti," kata Wu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: