>

Mobil Asal China ROX Motor Berencana Tembus Pasar RI

Mobil Asal China ROX Motor Berencana Tembus Pasar RI

Mobil ROX 01 "Off-Road Master Edition" dalam gelaran Chengdu Motor Show 2024 di Chengdu, provinsi Sichuan, China pada Jumat (30/8). -(ANTARA/Desca Lidya Natalia)-

JAKARTA, JAMBEKSPRES.CO.ID - Merek mobil asal China, ROX Motor berencana menembus pasar RI.

 

ROX Motor tertarik masuk pasar Indonesia dengan fokus di kelas mobil Sport Utility Vehicle (SUV).

 

"Khususnya untuk pasar Indonesia, kami pikir penting bagi kami, karena penduduk Indonesia sangat besar dan ekonominya sangat bagus, dan pertumbuhan ekonomi Indonesia meningkat dengan sangat cepat," kata CEO ROX Motor, Jarvis Yan kepada ANTARA dalam Chengdu Motor Show 2024 di Chengdu, provinsi Sichuan, China pada Jumat (30/8).

 

ROX Motor baru berdiri pada Januari 2021 dan mobil pertamanya yaitu ROX 01 diluncurkan pada 22 Agustus 2023 sebagai varian Extended Range Electric Vehicle (EREV) yaitu kendaraan listrik murni selama daya baterainya mencukupi. 

 

Ketika baterai hampir habis, mesin pembakaran internal mulai bekerja untuk menghasilkan listrik yang diperlukan untuk menggerakkan kendaraan sehingga pengemudi tidak perlu khawatir kehabisan baterai di jalan.

 

"Baru-baru ini, kami sudah masuk ke Asia Tengah dan Timur Tengah, dan juga kami sudah ada di China bagian Tenggara. Sekarang kami baru mengikat perjanjian dengan 'dealer' dari Filipina dan kami ingin jadi merek global termasuk ke pasar Indonesia karena Indonesia negara yang besar di Asia Tenggara," tambah Jarvis.

 

Ia pun akan menyambut bila ada mitra dari Indonesia yang bekerja sama dengan ROX Motor agar dapat mengembangkan pasar Indonesia dan pasar Asia Tenggara bersama-sama.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: