>

Bimtek Pengelolaan DAK Urusan Pendidikan Sub Bidang SMK Tahun Anggaran 2024 Disdik Provinsi Jambi

Bimtek Pengelolaan DAK Urusan Pendidikan Sub Bidang SMK Tahun Anggaran 2024 Disdik Provinsi Jambi

Dari kiri Kadisdik Provinsi Jambi, Asisten 1 dan Kabid SMK--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi kembali melaksanakan Bimtek Pengelolaan DAK Urusan Pendidikan Sub Bidang SMK Tahun Anggaran 2024 di Grand Hotel Jambi 28-31 Agustus, yang mengangkat tema Sarpras Mantap untuk Pendidikan Jambi Berkualitas. Kabid SMK, Zet Herman, S.Pd.,M.M mengatakan DAK ini nantinya untuk memenuhi sarana dan prasarana SMK di Provinsi Jambi.


Pejabat esselon 3, 4 dan pejabat fungsional lingkup Disdik Provinsi Jambi--

“Tahun ini sebanyak 29 SMK yang mendapatkan bantuan DAK dari Pemerintah Pusat, dan 1 SMK saja yang mendapatkan bantuan peralatan saja, dari 187 SMK baik negeri maupun swasta yang ada di Provinsi Jambi, dari bantuan DAK tersebut diharapkan dapat memenuhi sarana dan prasarana SMK tersebut,” kata Kabid SMK, Zet Herman, S.Pd.,M.M kemarin (29/8).


Sambutan Kepala Disdik Provinsi Jambi, H. Syamsurizal, S.E.,M.Si--

Sebelumnya, Kepala Disdik Provinsi Jambi, H. Syamsurizal, S.E.,M.Si dalam sambutannya mengatakan, dalam hal ini sangat berharap banyak bantuan dari Pemerintah Pusat dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Provinsi Jambi. Karena, DAK ini setiap tahunnya dikucurkan dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan.


Sambutan Asisten 1 Setda Provinsi Jambi Arif Munandar, S.E--

“Tahun ini penerima DAK ada SMK, SMA dan SLB yang menerima bantuan, untuk SMK ada 29 sekolah yang harus kita perbaiki fisiknya, kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dalam rangka dikucurkannya dana DAK untuk pengelolaan SMK di PRovinsi Jambi,” terang Kepala Disdik Provinsi Jambi, H. Syamsurizal, S.E.,M.Si.


Peserta kegiatan--

Dengan harapan apa yang menjadi sarana dan prasarana sekolah dibidang SMK agar menjadi sarana yang baik dalam menunjang bidang pendidikan SMK. Ditahun 2023 dan 2024 dilaksanakan dengan swakelola, karena keinginan dari kepala skeolah untuk membangun dan membenahi sekolahnya.

“Sehingga hasil yang diharapkan akan lebih baik, yang kita selalu awasi dan perhatikan, karena kita selalu mengevaluasi pelaksanaan program ini, Bimtek pada hari ini kamu juga mengundang narasumber diantaranya kejaksaan, kepolisian, BPKP, inspektorat, BPKPD dan DJP, sehingga nanti ada sanksi apabila pelaksanaan tidak dilakukan secara sungguh-sungguh, kami mohon doa kegiatan dapat berjalan baik yang pada akhirnya kebutuhan sarana prasarana di Provinsi Jambi dapat mumpuni,” urainya.

Asisten 1 Setda Provinsi Jambi, Arif Munandar, S.E menambahkan, Pemprov Jambi selalu berkomitmen bagaimana caranya anggaran Pemerintah Pusat dapat masuk kedaerah, dan ditahun 2024 ini Disdik Provinsi Jambi menerima DAK khususnya bantuan bagi Sub Bidang SMK, sebanyak 29 SMK yang mendapat alokasi dana DAK.

“Pelaksanaan dengan sistem swakelola sehingga perlu informasi dan masukan, baik dari segi regulasi, pelaksanaan, pelaporan dan pertanggung jawaban dana yang digunakan, sehingga diperlukan narasumber baik dari kepolisian, kejaksaan dan dinas terkait, yang nantinya dalam penggunaan dana tersebut tidak menyalahi aturan,” ujar Asisten 1 Setda Provinsi Jambi, Arif Munandar, S.E.

Diharapkan peserta kegiatan dapat mengikuti kegiatan dengan baik, sehingga menjadi pedoman bagi seluruh peserta untuk melaksanakan kegiatan fisik di SMK  masing-masing, apalagi kegiatan kegiatan dilaksanakan dengan sistem swakelola.


Foto bersama--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: