>

Dimulai Hari Ini, Ini Jadwal Pendaftaran Pasangan Calon yang Maju di Pilkada se Provinsi Jambi ke KPU

Dimulai Hari Ini, Ini Jadwal Pendaftaran Pasangan Calon yang Maju di Pilkada se Provinsi Jambi ke KPU

Pilkada Serentak 2024--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Tahapan pendaftaran pasangan calon kepala daerah, baik itu Pilkada Bupati, Walikota maupun Pilkada Gubernur di Provinsi Jambi, dimulai hari ini (27/8).

Tahapan pendaftaran pasangan calon ini akan dilakukan selama 3 hari, Hingga 29 Agustus mendatang.

Beberapa pasangan calon sudah memilih hari-hari tertentu untuk mendaftar ke KPU.

Di Tanjab Barat, pasangan calon Cici Halimah-Mukhlis akan mendaftar pada Rabu besok (28/8). Sementara dua pasangan calon lainnya, yakni UAS-Katamso dan Hairan-Amin memilih hari terakhir, Kamis (29/8).

Dari Tanjab Timur, pasangan calon Dilla Hich-Muslimin, sesuai jadwal, akan mendaftar pada Rabu besok (28/8). Sementara pasangan calon Zumi Laza-M Aris akan mendaftar pada Kamis (29/8).

Di Pilkada Muaro Jambi, pasangan calon BBS-Jun Mahir dan Asnawi-Sentot memilih  waktu pendaftaran pada Rabu  besok. Sedangkan Masnah-Zulkifli pada Kamis mendatang.

Sedangkan di Kota Jambi, dua pasangan calon yang bertarung, yakni pasagan calon H Abdul Rahman-Guntur memilih mendaftar di hari terakhir yakni Kamis pagi. Sedangkan kompetitornya, Maulana-Diza direncanakan akan ke KPU pada Rabu besok.

Di Pilkada Batanghari, pasangan calon incumbent yang maju di Pilkada tanpa penantang alias kotak kosong, Fadhil-Bakhtiar dipastikan mendaftar ke KPU Batanghari pada Rabu besok (28/8).

Merangsek ke Sarolangun, pasangan calon yang maju dari jalur independent, Madel-Nor Muhammad dipastikan akan mendaftar hari ini (27/8). Pasangan calon Hilal-Aang memilih Rabu (28/8) serta pasangan calon Tontawi-Haris dan Hurmin-Gerry akan mendaftar pada Kamis.

Berikutnya, di Pilkada Tebo, dua pasangan calon yang bertarung, yakni Aspan-Wartono dan Agus Rubiyanto-Nazar Efendi sama-sama mendaftar di KPU pada Rabu besok, dengan jam yang berbeda.

Pilkada Bungo, pasangan calon Jumiwan-Maidani memilih mendaftar pada hari Kamis. Sementara Dedy Putra-Ustad Dayat akan mendaftar pada Hari Rabu.

Bergerak ke Merangin, dua pasangan calon yang bertarung, yakni pasangan calon Nalim-Nilwan Yahya dan Sukur-Khafied juga akan sama-sama mendaftar pada hari terakhir masa pendaftaran yakni pada Kamis 29 Agustus mendatang. Nalim-Nilwan pukul 13.00 Wib dan Syukur-Khafied pukul 16.30 Wib.

Sedangkan di Kerinci, pasangan calon Darmadi-Darifus akan mendaftar besok, sementara tiga pasangan lainnya, yakni Dery-Aswsnta, Monadi-Murison dan Tafyani-Ezi akan medanfatar Kamis.

Pasangan Calon Fikar Azami-Asma dipastikan akan mendaftar besok di KPU Kota Sungai Penuh. Sementara 4 pasangan kompetitor mereka di Pilwako Sungai Penuh lainnya, yakni Ahmadi-Feri, Alfin-Azhar, Antos-Lendra dan pasangan calon independent Pusri-Mulyadi akan medaftar pada hari Kamis mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: