>

Pesan Al Haris di HUT RI ke-79: Refleksikan Perjuangan Pahlawan Hingga Puji Pembangunan Infrastruktur Negara

Pesan Al Haris di HUT RI ke-79: Refleksikan Perjuangan Pahlawan Hingga Puji Pembangunan Infrastruktur Negara

Gubernur Jambi Al Haris bertugas sebagai Inspektur Upacara dalam momen sakral HUT RI ke-79 di Kantor Gubernur Jambi, Sabtu (17/8/2024). --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Gubernur Jambi Al Haris bertugas sebagai Inspektur Upacara dalam momen sakral HUT RI ke-79 di Kantor Gubernur Jambi, Sabtu (17/8/2024). 

Pada momen HUT RI ke-79 ini, Haris berharap agar sebagai anak bangsa bisa merefleksikan perjuangan pejuang terdahulu yang merebut kemerdekaan. Dimana perjuangannya hingga mengorbankan nyawa, darah dan air mata. 

"Dan kini warga negara ditugaskan membangun negara. Sebab negara mesti berlanjut dan berlangsung, sebab negara ini mesti berlanjut yang diisi keberlangsungan seluruh masyarakat meneruskan perjuangan, saya minta ayo bersemangat terus semuanya," sampainya.

"Intinya, mari saling kita mengisi peran untuk Indonesia sejahtera, dan tak boleh ada yang merusak indonesia," akunya.

Terkait Harmonisasi keberagaman yang ada di Jambi, Haris mengakui didalamnya banyak suku agama, dengan segala dinamika budaya yang ada.

" Untuk itu (ibaratnya) kita pertahankan nusantara kecil (Jambi) yang kita pertahankan, meski didalamnya banyak suku, agama. Keutuhannya di jaga dengan baik menghargai toleransi umat beragama , menghargai budaya membangun dan memperkaya khasanah budaya," terangnya.

Ditambahkannya, terkait pembangunan yang telah terjadi belakangan di Jambi khususnya pada 10 tahun ia menilai cukup bagus. Infrastruktur itu mulai dari jalan Nasional, Provinsi dan daerah. Dan hal itu perlu di jaga dan dirawat.

"Untuk itu kita perlu konsisten rutin untuk memeliharanya. Kita lihat perkembangan pembangunan cukup baik apalagi jalan tol Jambi - Palembang yang hampir selesai, akan terbuka akses yang cukup baik kedepan, jambi akan maju kedepan," ucapnya. (aan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: