>

Dapat Bantuan 29 Ekor Sapi, Kelompok Tani di Tanjab Barat Ucapkan Terima Kasih ke SKK Migas PetroChina

Dapat Bantuan 29 Ekor Sapi, Kelompok Tani di Tanjab Barat Ucapkan Terima Kasih ke SKK Migas PetroChina

Penyerahan bantuan ternak sapi tersebut dilakukan langsung oleh Rudy Hermawan selaku Field Manager PetroChina International Jabung Ltd bersama Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat M. Ag., --

KUALATUNGKAL, JAMBIEKSPRES.CO.ID- SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd, menyerahkan bantuan ternak sebanyak 29 ekor sapi kepada dua kelompok tani yang ada di kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Bantuan ini sebagai bagian dari upaya SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd, mendorong masyarakat untuk bisa berdaya dan meningkatkan perekonomian keluarga melalui berternak sapi.

Bantuan yang diberikan SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd, disambut baik oleh masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani Berkah Makmur Kelurahan Tungkal 2 dan Kelompok Tani Karya Maju Desa Tungkal 1 yang menerima program bantuan 29 ekor sapi.

Penyerahan bantuan ternak sapi tersebut dilakukan langsung oleh Rudy Hermawan selaku Field Manager PetroChina International Jabung Ltd bersama Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat M. Ag., disaksikan oleh Lasno Government and Relation Superintendent, Agung Bratanata Field Admin Superintendent, Ahmad Ramadlan CSR dan Comdev Supervisor PetroChina International Jabung Ltd, Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag., Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Tanjung Jabung Barat yang diwakili oleh Sekertaris dinas Rasmanto S.Hut, Kepala Bappeda Katamso, Lurah Tungkal II Sumartono, Camat Tungkal Ilir, Kepala Desa Tungkal 1, Ketua Kelompok Tani dari Tani Berkah Makmur Kelurahan Tungkal 2 Riyan Hidayat dan Kelompok Tani Karya Maju Desa Tungkal 1.

Ketua Kelompok Tani Berkah Makmur Riyan Hidayat, mewakili pengurus mengucapkan terima kasih dan merasa sangat bersyukur sekali atas bantuan sapi yang diberikan oleh SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd. 

Kegembiraan dan ungkapan rasa syukur disampaikan ketua kelompok tani ini dan para anggota seiring terwujudnya bantuan yang diharapkan.

" Alhamdulillah kami dari Kelompok Tani Berkah Makmur mengucapkan terima kasih kepada pihak SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd dan pemerintah kabupaten Tanjung Jabung Barat atas bantuan yang diberikan, " ujarnya.

Kata dia dengan adanya bantuan yang diberikan oleh PetroChina International Jabung Ltd ini, mudah-mudahan bisa meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan kami selaku anggota dan kelompok tani yang telah diberikan bantuan. 

Selain itu dirinya juga mengapresiasi program budidaya dan penggemukan ternak sapi yang dilakukan dan diinisiasi oleh SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd untuk anggota kelompok.

"Kami sangat mengapresiasi bantuan ini dengan adanya program ini bisa menambah ilmu dan wawasan kelompok tani tentang tata cara budidaya dan pengembangbiakan ternak sapi yang baik sehingga bisa menghasilkan ternak sapi yang berkualitas," jelasnya.

Terakhir ia juga berdoa semoga bantuan yang diberikan seperti ternak sapi, kandang komunal, obat obatan dan pelatihan yang diberikan ini akan berkembang biak dan bisa menjadi sumber pendapatan tambahan bagi kelompok sehingga perekonomian masyarakat akan meningkat. 

Sementara itu, sekretaris dinas perkebunan dan peternakan kabupaten Tanjung Jabung Barat, Rasmanto.S.Hut juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan yang diterima oleh kelompok tani yang ada di kabupaten Tanjung Jabung Barat khususnya di wilayah kecamatan Tungkal Ilir. 

Dirinya berharap agar bantuan yang diterima dapat membantu dan memaksimalkan keberadaan kelompok tani dalam memberi manfaat kepada para petani di pedesaan. 

"Saya berharap dengan adanya bantuan ini bisa menjadi modal kelompok kami dalam menjalankan perannya sehingga bisa membantu menguatkan kebutuhan dalam bidang pertanian dan peternakan di kabupaten Tanjab Barat,"ujarnya.(Sun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: